BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mengapa Yamaha Guadarro dan Morpitelli cepat di Indonesia pada hari Jumat

Mengapa Yamaha Guadarro dan Morpitelli cepat di Indonesia pada hari Jumat

Fabio Quartarro (20) dan Franco Morpitelli (21) di Sirkuit Jalan Internasional Ferdinand Mandalay © Yamaha Racing

Monster Energy Yamaha MotoGP mengakhiri hari pertama di Fabio Quartarro dan Franco Morpitelli 1-2 di Indonesia. Meskipun tingkat cengkeraman rendah, kedua pembalap itu cepat dan kurangnya kecepatan tinggi tampaknya tidak menjadi masalah di sini.

Ketidakmampuan Yamaha Raiders untuk memperebutkan kemenangan di Qatar memang mengecewakan. Terutama karena sirkuit ini bagus untuk Yamaha di masa lalu, dengan pembalap Yamaha memenangkan kedua balapan di Sirkuit Internasional Lucille pada tahun 2021. Ada banyak keluhan tentang kurangnya kecepatan tinggi dan keterbelakangan dibandingkan dengan kompetisi. Bagaimanapun, Yamaha adalah juara dunia saat ini dengan Fabio Quartaro, jadi YZR-M1 tidak bisa lebih buruk.

Fabio Quartararó dan Franco Morbidelli mendemonstrasikannya di Indonesia pada hari Jumat dengan skor 1-2′ di sesi latihan gratis kedua untuk tim Monster Energy Yamaha MotoGP mereka. Kondisi semi-basah/semi-kering di FP1 tidak secara khusus berlaku untuk Fabio Quartarro, tetapi gelombang berubah di FP2. Suhu di luar sekitar 33 ° C dan suhu aspal di atas 60 C, membuatnya sangat panas di sekitar Jalan Internasional Ferdinand Mandalay. Aspal yang agak baru dan agak dipoles tidak memberikan banyak cengkeraman, yang umumnya tidak berlaku untuk Yamaha. YZR-M1 terutama mengandalkan kecepatan lentur yang tinggi dan hanya dapat dicapai jika ada cengkeraman yang memadai.

Bagaimanapun, kedua pebalap Yamaha menduduki puncak jadwal, yang merupakan awal yang baik untuk tim. Pertanyaan besarnya adalah apakah mereka bisa kuat saat musim hujan, mengingat prakiraan cuaca, tampaknya hampir pasti akan ada (banyak) hujan pada hari Sabtu dan Minggu.

Fabio Guardarro: “Saya tidak ada di sana pagi ini karena Franco berada di lima besar, saya berada di P16, itu salah saya. Saya merasa sedikit lebih baik. Saya akhirnya mendapat sedikit masalah tetapi saya bisa merangkul dengan sangat cepat dan mengenakan lap besar. Saya baru saja menyelesaikan kelas pelatihan dengan percaya diri untuk pertama kalinya tahun ini. Saya juga optimis tentang tes di sini dan merasa cepat, saya pikir keputusan hari ini adalah cara yang baik untuk pulih dari apa yang terjadi di Qatar, yang mengecewakan. Meskipun ini adalah latihan gratis, rasanya enak untuk mencicipi level dan kecepatan terbaik.

Pada sore hari kami memulai pengaturan dasar tes, tetapi sayangnya saya hanya melakukan satu setengah putaran sebelum saya harus mengambil motor dengan pengaturan lainnya. Pada akhirnya itu tidak terlalu buruk. Ini adalah hari yang baik tetapi masih ada hal-hal yang harus diperbaiki. Sepeda besok dan sepeda uji akan diuji satu demi satu. Anda tidak pernah tahu apa yang diharapkan dari aspal baru dan casing ban baru untuk kondisi khusus ini. Jika kondisi pada saat tes sama, saya berharap bisa masuk lima besar. Tentu saja di penghujung hari sangat bagus jika Anda cepat, tetapi dalam tes saya cepat untuk putaran cepat dan jarak jauh, jadi hari ini kurang lebih dari yang saya harapkan.”

Franco Morpitelli: “Banyak hal seperti ban dan aspal yang berbeda selama tes. Sangat sulit untuk mengubah banyak hal di atas motor karena banyak hal yang berbeda hari ini. Kami mencoba beradaptasi dengan situasi baru dan itu bekerja dengan baik karena kami sangat cepat. Akhirnya, Fabio dan saya cepat dengan ban baru. Secara keseluruhan saya akan mengatakan itu adalah hari yang menguntungkan bagi kami. Saya merasa lebih baik. Saya sudah memiliki firasat yang baik di Qatar, tetapi masih di depan, sekarang sulit diprediksi.

M1 terasa seperti motor yang sama di Qatar hari ini, tetapi dengan grip yang jauh lebih sedikit. Bodinya berbeda dan performa gripnya lebih sedikit, tapi itu tidak mengganggu kami dibanding pembalap lain. Keputusan sulit didapat sekarang, tapi saya harap dengan cengkeraman yang lebih sedikit di Qatar, kami akan memiliki lebih sedikit masalah – hari ini. Mesin kami mudah dikendarai. Kami telah mengatakan berkali-kali sebelumnya bahwa Yamaha sangat lugas dan sangat ramah kepada pengendara. Setiap gerakan yang Anda lakukan di atas motor, oversteer, selalu sangat halus dan sangat lancar. Jangan takut ketika hal seperti ini terjadi, itu akan dapat diprediksi. Masalahnya, terkadang kami tidak memiliki tenaga seperti pembalap lain, tapi hari ini kami tidak memilikinya.”

Pembalap MotoGP akan kembali ke sesi latihan gratis ketiga pada Sabtu pagi pukul 10:50, 03:50 waktu Belanda di Fertamina Mandalica International Street Circuit. Dua sesi kualifikasi setelah latihan bebas keempat akan dimulai pada 07:25 waktu Belanda.

READ  FIFA menarik Piala Dunia U-20 Indonesia setelah larangan Israel | Sepak bola asing




Gigo permainan




Tautan berguna ke Pertamina Grand Prix Indonesia:

Jadwal dan hasil lengkap
Di mana untuk mengikuti di TV
Laporan foto







Sponsor Racesport.nl

Apakah Anda pengunjung setia situs web ini, apakah Anda ingin mendukung kerja tim redaksi Racesport.nl dan terus mendapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah luar biasa?

Menjadi sponsor Racesport.nl sekarang. Info lebih lanjut: www.racesport.nl/supporter