BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Johnson dikecam lagi karena minum dengan seratus tamu di taman kediaman resmi

Masih harus dilihat apakah skandal terbaru akan berakhir, seperti yang sebelumnya.foto AFP

“Halo semuanya, setelah periode yang sangat ramai, akan sangat menyenangkan untuk menikmati cuaca yang indah,” tulisnya. Sekretaris pribadi utama Martin Reynolds pada 20 Mei 2020. “Kami mengadakan minuman sepanjang 1,5 meter di Taman No. 10. Bergabunglah dengan kami mulai pukul 6 dan bawa minuman Anda sendiri!”

Pada Mei 2020, Inggris hanya diizinkan bertemu satu orang di luar ruangan. ITV melaporkan bahwa 40 karyawan hadir. Sehari setelah pertemuan, Johnson mengatakan kepada rekan senegaranya pada konferensi pers bahwa pertemuan dengan teman atau kolega tidak diizinkan.

Lucdono minum di Johnson’s

Pertanyaan besar sekarang adalah apakah arsitek aturan ketat juga hadir. Menurut mantan penasihat senior Dominic Cummings, kemungkinan kebocoran email, Boris Johnson dan istrinya Carrie hadir. Jika memang demikian, Perdana Menteri akan mendapat masalah lagi.

Ini adalah pengungkapan yang tak terhitung jumlahnya tentang penguncian di keluarga Johnson. Baru-baru ini, gambar karyawan sedang menikmati minuman yang enak di taman tersebut, dengan keju dan anggur, keluar. Kemudian Johnson duduk di meja bersama istrinya dan Cummings. Perdana Menteri mengklaim bahwa itu adalah pertemuan bisnis.

Pada akhir tahun lalu ada beberapa laporan minuman Natal di Downing Street dan di beberapa bagian. Laporan-laporan ini memicu kemarahan karena banyak warga Inggris mematuhi aturan penguncian dan membuat pengorbanan yang diperlukan karena mereka tidak diizinkan pergi ke pemakaman, pernikahan, atau mengunjungi orang sakit.

bab

Johnson telah lama membantah tuduhan itu. Namun, dia memecat salah satu juru bicaranya, yang, saat latihan untuk konferensi pers tentang Corona, mengejek minuman ‘ilegal’ yang telah diadakan beberapa saat sebelumnya. Johnson meluncurkan penyelidikan, tetapi sekarang ternyata penelitinya, Sekretaris Kabinet, juga untuk minum.

Harapan Johnson bahwa kasus itu akan meledak dengan sendirinya terbukti sia-sia. Diduga Cummings, yang ingin menggulingkan bos lamanya sebagai pembalasan atas pemecatannya, memiliki lebih banyak informasi. Cummings sendiri juga melanggar aturan penguncian, tetapi Johnson puas dengan penjelasannya saat itu.

READ  Mantan kepala staf Trump mengajukan tuntutan terhadap Pelosi dan anggota komite investigasi luar negeri