The news is by your side.

Joker Sabet Penghargaan Sebagai Film Terbaik

0

Oleh: Anisa Tri K  |

Balicitizen.com, Jakarta – Festival Film Internasional Venice 2019 menahbiskan Joker menjadi film terbaik. Film yang dibintangi oleh aktor peran Joaquin Phoenix ini dijadwalkan untuk diputar di bioskop pada 4 Oktober. Kisahnya akan lebih mengeksplorasi tentang asal-usul Joker, sang musuh utama Batman.

Film Joker mengisahkan kehidupan Arthur Fleck, seorang pelawak yang gagal yang dituntut untuk menghadapi kerasnya kehidupan di Kota Gotham. Kerasanya hidup, mengubah Fleck menjadi dalang kriminal paling berbahaya di kota Gotham.

Phoenix dianggap sukses membawakan karakter Joker. Setelah sebelumnya karakter badut ini dimainkan oleh Jared Leto di “Suicide Squad” dan Heath Ledger di “the Dark Knight“.

Pada pidato penerimaannya, Phillips mengucapkan terima kasih kepada “Warner Bros dan DC karena telah keluar dari zona nyaman mereka dan melakukan langkah berani kepada saya dan film ini,” ujarnya seperti yang dilaporkan oleh The Hollywood Reporter .

Phillips juga berterima kasih kepada Phoenix, yang bergabung dengannya di panggung.

“Tidak ada film tanpa Joaquin Phoenix. Joaquin adalah singa paling ganas, paling cerdas, dan paling berpikiran terbuka yang aku tahu. Terima kasih telah mempercayaiku dengan bakat gilamu,” kata Phillips.

Venice Film Festival adalah festival film bergengsi dan menjadi ajang film tertua di dunia. Festival film ini berlangsung pada 28 Agustus hingga 7 September.

Penerima Golden Lion sebelumnya diberikan kepada Guillermo del Toro untuk film “The Shape of Water” dan Alfonso Cuaron’s untuk film “Roma”. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.