BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Juara Dunia F1 Verstappen untuk kedua kalinya Atlet Terbaik Tahun Ini | Konser Olahraga 2021

Max Verstappen terpilih sebagai Athlete of the Year untuk kedua kalinya dalam karirnya. Pada 2016, saat ia memenangkan balapan pertamanya di Formula 1, ia benar-benar mengambil penghargaan itu.Sekarang, pebalap Red Bull Racing itu mengambil trofi berkat gelar juara dunia F1-nya. Ayahnya, Jos Verstappen, menerima penghargaan tersebut.

Pembalap BMX Nick Keeman dan pengendara sepeda Harry Lafrisen, yang memenangkan emas Olimpiade di Jepang musim panas lalu, juga dinominasikan.

Sama seperti lima tahun lalu, Verstappen hilang selama Sportgala, yang diadakan dalam bentuk yang dimodifikasi karena tindakan Corona. Ayahnya, Gus, dianugerahi Penghargaan Yap Eden. Hanya ada beberapa nominasi dan olahragawan terkenal yang hadir di Lichtfabriek di Haarlem.

© ANP

“Ada banyak emosi. Kami telah melakukan ini selama dua puluh tahun. Di seluruh dunia dengan Max. Itu adalah impian kami untuk menjadi juara dunia. Saya dapat mengatakan dia sangat emosional. Ini sangat besar bagi kami berdua. beberapa minggu terakhir telah membuat stres. Dia masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan. Setelah balapan terakhir, Max senang bahwa dia sekarang sedang berlibur, karena dia sudah lama tidak merasa ingin melakukan apa-apa. sementara,” kata Jos Verstappen.

Apakah Max Gus kaget? Aku lebih sibuk dari Max saat dia pergi balapan. Dia sering berkata, “Ayah, tenanglah.”

Verstappen Senior sendiri menerima foto berbingkai saat dia duduk bersama putranya dengan sepatu bot Red Bull setelah Grand Prix Abu Dhabi, untuk merayakan gelar dunia bersama. Impian kami adalah menjadi juara dunia di Formula 1. Dan itulah saatnya. Itu sangat emosional bagi kami berdua duduk di sini seperti ini.”

Verstappen, yang menggantikan Matteo van der Poel, menjadi juara dunia Formula 1 Belanda pertama dalam lebih dari seminggu.Pembalap Red Bull itu mengunci gelar dengan juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton di lap terakhir balapan terakhir.

READ  Andy Murray scoort zijn eerste overwinning op gras sinds 2018

Tonton video olahraga kami di bawah ini: