BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Juara Olimpiade Mark Todd diskors karena memukul kuda | olahraga lainnya

Penangguhan sementara berarti bahwa Todd tidak akan diizinkan untuk berpartisipasi dalam kompetisi saat ini. Penyelidikan lebih lanjut akan menyusul. Todd, yang memenangkan medali emas individu di Olimpiade 1984 dan 1988, telah meminta maaf atas kecelakaan itu.

Penyalahgunaan bukanlah hal baru. Musim panas lalu, Annika Schleu sudah kehilangan semua kredibilitas. Seorang kontestan Jerman memukul kudanya di Olimpiade Tokyo selama pentathlon modern setelah hewan itu menolak untuk melompat. Alhasil, medali emas melewati hidung Schleus. Seolah itu tidak cukup buruk: pelatih memberikan pukulan lain ke kuda.

Hampir sepuluh persen kuda di semua disiplin ilmu terluka selama Olimpiade. Pada satu kuda, luka-lukanya mengakibatkan eutanasia. Pada Olimpiade mendatang di Paris, jadi naik di pentathlon modern tidak bisa dilihat.

kecelakaan aneh
Olahraga berkuda adalah olahraga yang aksinya beragam sekaligus konyol. Misalnya, kontestan showjumping Andy Kocher tahun lalu dilarang bermain setidaknya selama sepuluh tahun karena dia menyetrum kudanya selama kompetisi dan pelatihan. Dia juga didenda dan harus membayar biaya hukum. Biaya: 16.000 euro.

Steroid tidak asing dengan dunia olahraga berkuda. Keanggotaan UEA ditangguhkan tanpa batas waktu pada tahun 2015 setelah terungkap bahwa beberapa kuda telah diberikan zat terlarang. UEA sekarang diizinkan untuk berpartisipasi dalam kompetisi lagi.

Juga khusus dan berbeda dengan acara lain dalam artikel ini adalah contoh yang menggelikan: sembilan tahun yang lalu seorang pelompat Australia memutuskan untuk bertaruh €10.000 pada kuda lawannya. Ide bagus mungkin, tapi itu ilegal; Ksatria itu diskors selama dua belas bulan.