BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jumlah masyarakat penerima bansos pun tak lagi berkurang

Jumlah masyarakat penerima bansos pun tak lagi berkurang


Foto: Polisi Nasional Afghanistan

Penurunan jumlah masyarakat penerima manfaat bansos berakhir setelah lebih dari dua tahun. Pada akhir September, untuk pertama kalinya sejak triwulan I tahun 2021, terdapat lebih banyak masyarakat yang menerima manfaat dibandingkan tahun sebelumnya, menurut perhitungan Badan Pusat Statistik.

Pada akhir kuartal ketiga, 398.000 orang di bawah usia pensiun negara menerima manfaat bantuan publik, hampir 1.000 orang lebih banyak dibandingkan waktu yang sama tahun lalu. Peningkatan ini sepenuhnya disebabkan oleh generasi muda di bawah usia 27 tahun, meningkat sebesar 8 persen.

Warga Belanda yang berusia di atas 27 tahun cenderung tidak menerima tunjangan dibandingkan tahun lalu, menurut laporan kantor statistik. Awal tahun ini, Badan Statistik Belanda mencatat bahwa pengangguran di kalangan generasi muda meningkat tajam sepanjang tahun dibandingkan dengan penduduk lanjut usia.

Badan Statistik Belanda juga telah melakukan penelitian mengenai persentase penerima manfaat bantuan sosial di antara masyarakat yang berlatar belakang asing, berdasarkan angka pada tiga bulan pertama tahun 2022. Hal ini menunjukkan bahwa imigran yang lahir di luar negeri lebih berpeluang menerima manfaat dibandingkan mereka yang lahir di Belanda. . Tentang imigran.

Di antara generasi kedua yang orang tuanya berasal dari Indonesia, proporsi penerima manfaat juga lebih rendah dibandingkan rata-rata nasional. Di antara anak-anak dari orang tua yang lahir di Maroko, Suriname atau Karibia Belanda, proporsi penerima kesejahteraan lebih tinggi dibandingkan rata-rata di Belanda.

READ  Tahun yang baik untuk Zalando, pekerja garmen berpenghasilan jauh lebih rendah daripada upah hidup, Rains dan Copenhagen Studios buka