BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perusahaan induk AirAsia mempertimbangkan IPO untuk operasi Filipina -30 November 2023 pukul 11:49

Perusahaan induk AirAsia mempertimbangkan IPO untuk operasi Filipina -30 November 2023 pukul 11:49

Capital A, perusahaan induk AirAsia, mengatakan pada hari Kamis bahwa pihaknya sedang menjajaki opsi pembiayaan untuk operasinya di Indonesia dan Filipina, termasuk kemungkinan penawaran umum perdana AirAsia Filipina dalam waktu dekat.

Unit Filipina sedang mempertimbangkan penawaran umum perdana tahun depan, menghidupkan kembali rencana penggalangan dana yang telah ditunda beberapa kali karena volatilitas pasar, kata CEO Capital A Tony Fernandes pada bulan Juni.

Bursa Malaysia menilai AirAsia X dan Capital A sebagai PN17 tahun lalu, sebuah sebutan untuk perusahaan yang mengalami kesulitan keuangan. Perusahaan-perusahaan tersebut dapat dihapuskan jika gagal mencapai stabilitas keuangan dalam jangka waktu tertentu.

Capital A mengatakan pihaknya sedang menyelesaikan rencana penyelesaian PN17 pada “menit-menit terakhir”, dengan tujuan untuk mengajukan pengajuan penuh ke Bursa Malaysia dalam waktu dekat.

Perusahaan melaporkan kerugian yang dapat diatribusikan sebesar 178,8 juta ringgit ($38,39 juta) untuk kuartal yang berakhir 30 September, dibandingkan dengan kerugian sebesar 901,3 juta ringgit pada tahun sebelumnya.

Sedangkan AirAsia

($1 = 4,6570 ringgit)

READ  blog langsung | Sembilan puluh tentara Belanda akan melatih orang Ukraina