BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jumlah tes positif harian mungkin akan segera di bawah nilai sinyal signal

Nilai sinyal adalah 7 cedera per 100.000 penduduk. Dialihkan ke seluruh Belanda, ini berarti sekitar 1.222 orang dinyatakan positif dalam 24 jam. Batas ini ditetapkan pada bulan Juni, setelah gelombang pertama dan sebelum gelombang kedua dimulai.

perawatan berlebihan

Jika ada banyak infeksi, dapat menyebabkan banyak rawat inap. Kemudian perawatan kesehatan akan menjadi terbebani dan lebih banyak orang akan meninggal. Untuk mencegah hal ini dan membatasi penyebaran virus corona, pemerintah mungkin harus mengambil tindakan yang lebih ketat.

Inilah yang terjadi: Pada bulan Oktober, Kabinet memutuskan penutupan sebagian dan penguncian ketat diikuti pada pertengahan Desember.

13 September

Terakhir kali Belanda bertahan di bawah nilai sinyal adalah pada 13 September. Setelah itu virus menyebar dengan cepat. Wabah Corona mencapai level tertingginya pada akhir Desember. Pada 20 Desember, hampir 13.000 tes positif dilaporkan dalam waktu 24 jam. Sekitar 75 kasus ditransfer per 100.000 orang.

Bahkan setelah itu, jumlah infeksi tetap tinggi. Bahkan pada bulan Februari, ketika semua jalan uji ditutup karena cuaca musim dingin yang keras, Belanda tetap berada di atas nilai sinyal. Itu karena hasil tes yang akan datang dari hari-hari sebelumnya.

Puncak terakhir

Puncak terakhir terjadi pada awal Mei, ketika rata-rata 43 orang dari 100.000 memiliki virus. Sejak itu, virus corona mulai surut dengan cepat, berkat vaksinasi dan cuaca yang lebih hangat. Dalam tujuh hari terakhir, ada rata-rata 14 tes positif untuk setiap 100.000 orang Belanda.

Karena jumlah infeksi berkurang, semakin sedikit orang yang perlu dirawat di rumah sakit. Bangsal perawatan dan unit perawatan intensif dengan cepat dikosongkan, memberi dokter dan perawat ruang untuk lebih merawat orang lain. Itu sebabnya aturan memperhiasi bisa dilonggarkan. Pembatasan pertama telah dicabut.

READ  Rusia mengirim aktris dan kru kamera ke Stasiun Luar Angkasa Internasional untuk memproduksi "film luar angkasa" pertama | di luar negeri

Tingkat risiko rendah

Tingkat risiko juga dapat segera berkurang. Belanda memiliki empat tingkat siaga dan saat ini ada 23 dari 25 zona keamanan di tingkat tertinggi, yang sangat berbahaya. Beberapa telah mengalami situasi ini sejak Oktober. Hanya Zaanstreek-Waterland dan Gooi en Vechtstreek yang berjarak satu langkah, di Ernst.

Berdasarkan jumlah kasus baru, tidak hanya Zaanstrek-Waterland dan Gooi en Vechtstreek, tetapi juga belasan daerah lain memenuhi salah satu syarat untuk mundur. Mereka mungkin pindah ke tingkat terendah kedua, yaitu kecemasan. Per minggu mereka memiliki kurang dari 100 tes positif per 100.000 penduduk.

Salah satunya adalah Amsterdam-Amstland. Jumlah tes positif di dalam dan sekitar ibu kota telah turun dari lebih dari 300 per 100.000 menjadi sekitar 83 dalam sebulan, dan jumlah kasus baru menurun dengan sangat cepat di provinsi Utrecht. Wilayah lain dengan kasus baru yang relatif sedikit adalah North Holland, Friesland, Groningen, Zeeland, Flevoland, Kenimerland, Gelderland utara dan timur, Hollands Maiden, Limburg selatan dan Drenthe. Rotterdam Reigenmond saat ini merupakan sumber api terbesar. Dalam tujuh hari terakhir, lebih dari 140 dari 100.000 orang di sana dinyatakan positif.

Juga di Limburg-Utara dan Gelderland-Selatan, relatif banyak infeksi yang masih terdeteksi. Dengan demikian mereka dapat berakhir di kategori “jalan”, seperti halnya Brabant-North, Twente, Hagelanden, Brabant Barat, Holland Selatan, Gelderland-Maden dan Brabant-Zuidwest. IJsselland berdiri di tepi antara kecemasan dan keseriusan.

Lihat juga: R di bawah satu? Beginilah cara menghitung tingkat infeksi