BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Juru bicara Putin: Hasil pembicaraan diplomatik dengan Amerika Serikat dan Eropa “mengganggu” | luar negeri

“Kami telah mencapai semacam kesepakatan, tetapi secara umum kami dapat mengatakan bahwa kami berada di dua jalur yang sama sekali berbeda, dan itu tidak baik, ini mengkhawatirkan,” kata Peskov di CNN. Fareed Zakaria GPS, yang akan disiarkan pada hari Minggu, tetapi salinannya telah diterbitkan.

Beberapa pertemuan diplomatik diadakan pekan lalu antara utusan dari pemerintah Rusia dan AS. Konsultasi juga dilakukan dengan perwakilan Eropa. Rusia menuntut jaminan keamanan yang diperlukan untuk menenangkan situasi. Ini termasuk penarikan pasukan NATO dari Eropa Timur dan janji bahwa Ukraina tidak akan pernah menjadi bagian dari aliansi militer. NATO menolak untuk membuat komitmen seperti itu.

Amerika Serikat prihatin dengan pasukan Rusia di dekat perbatasan dengan Ukraina. Ada ketakutan akan serangan, sesuatu yang tidak direncanakan oleh Rusia. Namun menurut juru bicara Pentagon, John Kirby, Rusia “secara aktif bekerja untuk membuat dalih untuk kemungkinan serangan.” Juru bicara Gedung Putih Jen Psaki mengatakan bahwa jika invasi Rusia ke Ukraina terjadi, itu bisa dimulai “antara pertengahan Januari dan pertengahan Februari”.

READ  Kebakaran air akibat kebocoran pipa gas di Teluk Meksiko