The news is by your side.

Kaki Perampok Perempuan Spanyol Ditembak, Mengaku Butuh Biaya Persalinan

0

Oleh: Hari Santosa  |

Balicitizen.com, Denpasar – Tersangka Arjuna Wiranata (25) mendapat ganjaran setimpal atas perbuatannya menganiaya dan merampas barang perempuan kelahiran Spanyol, Roser Pie Leal (40). Kaki kiri pria kelahiran Sumbawa, NTB ini ditembak petugas karena melawan.

“Kami memberikan tindakan tegas ke tersangka (tembak kaki) karena berontak saat pengembangan TKP di parkiran Pantai Padang-Padang Pecatu, Kuta Selatan,”ujar Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan didampingi Kasat Reskrim Kompol Wayan Aryta Ariawan, Rabu (4/12).

Pengungkapan kasus perampokan tersebut berawal dari bukti petunjuk handphone korban yang dijual tersangka kepada penadah Heri Saputra di wilayah Denpasar seharga Rp 1,5 juta. Setelah mendapat uang, pria pengangguran yang sebelumnya tinggal di Jalan Raya Sesetan, Ceningan Sari,  Denpasar Selatan,  ini langsung kabur ke Sumbawa. “Dia sempat melihat aksi perampokan yang dilakukannya viral di media sehingga memilih kabur ke Sumbawa. Atas informasi tersebut, anggota kami langsung berangkat,”ungkapnya.   

Dua hari melakukan pengintaian, tim gabungan Satreskrim Polresta Denpasar dan Polsek Kuta Selatan meringkus tersangka di kampungnya di Karang awo, Desa Empang Atas, Sumbawa Besar, NTB, Senin (2/12) sekitar pukul 15.00 wita. Arjuna mengaku baru sekali melakukan perampokan karena butuh uang  untuk melunasi biaya persalinan istrinya di rumah sakit. “Beberapa hari sebelum merampok anak pertama tersangka lahir dan butuh biaya untuk membayar rumah sakit,”tegas  mantan Wadir Reskrimsus Polda Bali ini.

Dari penangkapan  tersangka diamankan barang bukti sebuah Iphone X milik korban, sarung parang, motor yang dipakainya beraksi yakni Honda Beat hitam DK 6972 AAS. “Senjata tajam yang dipakai melukai korban dibuang oleh tersangka dan masih dilakukan pencarian,”beber Ruddi.      

Sementara, kondisi korban Roser Pie Leal sudah membaik. Perempuan kelahiran Spanyol berkewarganegaraan Australia ini sudah kembali ke vilanya di kawasan Pecatu. Ia sempat dirawat  di BIMC Hospital Kuta akibat mengalami luka robek tangan kanan dan kiri serta pundaknya akibat ditebas parang oleh tersangka di parkiran Pantai Padang-Padang, Kamis (21/11) malam. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.