BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kapasitas pengujian di Belanda akan meningkat secara signifikan mulai Sabtu depan

Orang yang rentan bisa mendapatkan suntikan ekstra mulai 7 Oktober

Pada awal Oktober, orang Belanda yang rentan bisa mendapatkan dosis tambahan (“dosis booster”) terhadap virus corona. Dan kantor berita ANP menulis bahwa undangan pertama untuk ini akan dikirim pada 6 Oktober, sehari setelah itu, orang pertama dapat pergi ke situs vaksinasi GGD. Diperkirakan itu milik 200.000 hingga 400.000 orang.

Jarum suntik ekstra, yang sering sepertiga, ditujukan untuk orang dengan kesehatan yang buruk atau gangguan kekebalan yang serius. Mereka mungkin tidak membuat cukup antibodi dari vaksin pertama, sehingga membahayakan kesehatan mereka. Orang yang memenuhi syarat untuk ini divaksinasi dengan Pfizer atau Moderna, bahkan jika mereka telah divaksinasi dengan Janssen atau AstraZeneca, misalnya.

Menteri Kesehatan Hugo de Jonge (CDA) mengumumkan pada bulan September bahwa orang-orang dengan kesehatan yang buruk bisa mendapatkan vaksinasi tambahan jika mereka mau. RIVM mengharapkan semua kandidat untuk menerima undangan mereka dalam waktu tiga sampai empat minggu. Menurut Dewan Kesehatan, tidak perlu memberi kelompok populasi lain dosis booster, karena vaksinasi rutin cukup melindungi mereka dari Covid-19.

Seseorang yang berusia di atas sembilan puluh tahun divaksinasi. Foto: Robin van Lonkhuijsen / ANP

Kapasitas pengujian di Belanda akan meningkat secara signifikan mulai Sabtu depan

Pada Sabtu 25 September, lebih dari 400.000 tes dapat diambil di Belanda dari penyedia tes remaja. Yang Buka laporan Yayasan Belanda, bahwa di Belanda diatur apa yang disebut tes akses. Menurut yayasan, kapasitas penyelenggara tes nasional telah ditingkatkan karena peningkatan aplikasi yang diharapkan. Sebaliknya, 65.000 tes dijadwalkan melalui tes akses minggu lalu.

Selain penambahan jumlah situs, jam buka situs pada hari Sabtu, dari pukul 7 pagi hingga 11 malam, juga telah diperpanjang. Situs uji XL digunakan di Alkmaar, Amsterdam, Groningen, Den Haag, Maastricht, dan Tilburg. Anda juga dapat mengikuti tes sendiri di Kepulauan Wadden seperti Vlieland dan Schiermonnikoog. Sebanyak 120 tempat uji akan beroperasi mulai akhir pekan ini, yang berarti hampir semua orang di Belanda memiliki tempat uji coba dalam waktu maksimal tiga puluh menit dengan mobil.

Peningkatan kapasitas oleh penyedia tes sebagai tanggapan terhadap langkah-langkah Corona baru yang akan berlaku mulai 25 September. Pengunjung kafe, bioskop, stadion sepak bola, konser dan tempat ramai lainnya harus bisa menunjukkan tiket Corona. Bukti ini bisa didapatkan jika seseorang sudah sembuh dari virus corona, sudah divaksinasi, atau baru saja menjalani tes virus corona.

Jumlah pasien corona di rumah sakit berkurang menjadi 513

Jumlah pasien corona yang dirawat di rumah sakit di Belanda turun menjadi 513 pada Kamis, dibandingkan dengan 532 sehari sebelumnya, menurut angka dari Pusat Koordinasi Nasional untuk Proliferasi Pasien (LCPS).

READ  Wawasan Pasar Produksi Makanan dalam Kemasan, Peluang dan Prospek Bisnis Mendatang hingga 2030 - Mooiveendam

Ada 330 pasien COVID-19 di bangsal perawatan pada hari Kamis, 16 lebih sedikit dari pada hari Rabu. Jumlah pasien di unit perawatan intensif berkurang tiga, yang berarti saat ini ada 183 pasien Covid-19 di unit perawatan intensif. Ini merupakan jumlah pasien corona terendah di unit perawatan intensif sejak akhir Juli.

Dalam 24 jam terakhir, 1.841 tes virus corona positif baru dilaporkan ke RIVM, 81 lebih sedikit dari pada hari Rabu. Selain itu, ada dua belas laporan kematian akibat Covid-19, delapan lebih banyak dari hari sebelumnya. Perlu dicatat bahwa laporan tersebut biasanya tertunda di RIVM dan dengan demikian kematian menurut definisi belum terjadi dalam 24 jam terakhir.

Belanda berubah menjadi sangat oranye pada peta risiko ECDC

Hanya Friesland, Flevoland, dan Holland Selatan yang masih berwarna merah peta korona eropa terbaru. Sembilan kabupaten lainnya berubah menjadi oranye lagi. Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa (ECDC) melaporkan pada hari Kamis. Jumlah tes virus corona positif baru dan penerimaan rumah sakit di Belanda turun pekan lalu.

Pusat memproses nomor infeksi di peta setiap minggu. Sebuah negara disorot dengan warna merah di peta jika ada 200 hingga 499 infeksi per 100.000 penduduk, berdasarkan rata-rata dua minggu terakhir. Sebuah negara juga berubah menjadi merah jika lebih dari 4 persen tes virus corona suatu negara positif.

Kartu ECDC memiliki tiga warna lain; Hijau, oranye dan merah tua. Ketika Belanda berubah menjadi merah tua pada bulan Juli (500 laporan positif atau lebih) dan dengan demikian dianggap sebagai daerah berisiko tinggi, Jerman dan Prancis memperketat aturan masuk mereka untuk pelancong Belanda.

Foto oleh Christophe Staci/AFP

“ Terlalu sedikit boas untuk penerapan langkah-langkah Corona yang efektif `

Menurut serikat pekerja BOA ACP, ribuan Petugas Investigasi Luar Biasa (BOA) diperlukan dengan cepat untuk menegakkan langkah-langkah Corona secara efektif. Menurut Ketua Richard Gritts, pemerintah yang akan keluar harus segera mengalokasikan lebih banyak uang untuk melatih ular baru, yang sangat diminati di kota-kota besar. Panggilan ini datang dua hari sebelum pengenalan sertifikat Corona wajib di industri katering dan di acara, bioskop, dan teater. “Akibatnya, rentang tugas untuk boas terus meningkat,” kata Gerrits.

Seminggu yang lalu, Dewan Menteri mengumumkan bahwa mereka menyediakan 45 juta euro untuk kotamadya untuk membantu pengusaha memeriksa tiket untuk Corona. Ini memungkinkan, misalnya, untuk menyebarkan penjaga keamanan, pengontrol, atau host. Dana didistribusikan ke kotamadya di 25 zona keamanan. “Tapi uang itu masuk ke perusahaan swasta daripada Boas yang juga harus mendikte mulai Sabtu apakah pengusaha mematuhi aturan,” kata Gerets. Menurut dia, Boas akan selalu memperingatkan dan berbicara terlebih dahulu kepada pengusaha sebelum mengeluarkan denda. “Tapi katering lebih banyak daripada boas. Meski sekarang kita tahu siapa pengusaha yang baik dan yang kurang patuh aturan. Kalau ada ekses, kami mendapat dukungan dari polisi yang sudah sibuk dengan tugas sendiri-sendiri. ”

Saat ini ada sekitar 25.000 Boas aktif di Belanda. Mereka dapat menangkap tersangka, meminta bukti identitas, menyiapkan laporan resmi dan mengenakan denda, termasuk di jalanan, sekolah, dan transportasi umum. Akibat bertambahnya tugas akibat tindakan corona, Gerrits memperkirakan jumlah boas yang harus diselesaikan setidaknya 10 hingga 20 persen, yang setara dengan melatih 2.500 hingga 5.000 boas baru. Ia memperkirakan pelatihan ini bisa dilakukan dengan relatif cepat. Dalam tiga sampai enam bulan, orang baru dapat dipersiapkan untuk publikasi. Kursus BOA penuh berlangsung selama tiga tahun.

Pemerintah kota tidak akan langsung mengeluarkan sanksi mulai Sabtu jika pengusaha, institusi, dan regulator tidak menyaring pengunjung untuk tiket Corona. Sanksi akan diberikan untuk pelanggaran berulang. Penalti yang digunakan berkisar antara €2.500 hingga €10.000. Dalam kasus ekstrim, situs dapat ditutup.

Boas memeriksa apakah orang menghabiskan malam di mobil mereka yang diparkir di kota di Amsterdam. Foto oleh Roger Kramers

Ekonomi tumbuh lebih cepat dari yang diharapkan pada kuartal kedua 2021

Ekonomi Belanda tumbuh 3,8 persen pada kuartal kedua tahun ini dibandingkan kuartal sebelumnya. Ini jelas dari angka-angka dari Kantor Pusat Statistik (CBS). Ini berarti pertumbuhan ekonomi lebih besar dari perkiraan sebelumnya: Pada bulan Agustus, Otoritas Statistik Belanda (CBS) menerbitkan perhitungan berdasarkan data yang tersedia pada saat itu berdasarkan pertumbuhan 3,1 persen untuk bulan April, Mei dan Juni dibandingkan dengan kuartal pertama.

Menurut statistik dari Belanda, pertumbuhan tersebut terkait dengan pelonggaran tindakan Corona. Misalnya, rumah tangga menghabiskan lebih banyak uang untuk pakaian dan restoran pada kuartal kedua tahun ini. Fakta bahwa pertumbuhan lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya disebabkan oleh fakta bahwa Otoritas Statistik Belanda telah menerima angka-angka baru di bidang kesehatan, industri perjalanan dan industri hotel dan restoran, antara lain. Misalnya, rumah sakit mampu menulis angka yang lebih baik pada kuartal kedua dari perkiraan sebelumnya.

Dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun 2020, pertumbuhan ekonomi pada kuartal kedua tahun ini juga lebih besar dari yang dihitung Statistik Belanda sebelumnya. Pada Agustus, Kantor Statistik Belanda mengasumsikan pertumbuhan 9,7 persen dibandingkan tahun lalu, dan sekarang ditetapkan 10,4 persen. Ini adalah pertumbuhan ekonomi terbesar dalam satu tahun yang pernah dicatat lembaga tersebut. Hal ini terkait dengan lockdown ketat Corona yang diterapkan tahun lalu dibandingkan dengan tindakan pelonggaran yang baru dilakukan tahun ini.

Badan Pengawas Obat AS menyetujui suntikan ketiga

Administrasi Makanan dan Obat-obatan AS (FDA) telah menyetujui suntikan ketiga untuk orang di atas 65 tahun dan orang-orang dengan kesehatan genting. Inilah yang dimiliki Food and Drug Administration diumumkan pada hari Rabu. Apa yang disebut vaksin booster harus membatasi penyebaran varian delta dari virus corona. Saat ini, hanya dosis ketiga obat yang telah disetujui oleh Pfizer/BioNTech.

Persetujuan itu tidak sejauh yang dibayangkan Presiden Joe Biden. Dia ingin membuat vaksin booster tersedia untuk semua orang Amerika yang berusia 16 tahun ke atas, tetapi Food and Drug Administration menemukan hanya ada sedikit bukti untuk membenarkan suntikan ketiga.

Kemungkinan mendapatkan dosis ketiga sudah ada di Israel, Jerman dan Inggris. Di sisi lain, Organisasi Kesehatan Dunia telah berulang kali menegaskan bahwa vaksin tambahan pertama-tama harus diberikan ke negara-negara miskin di mana penduduknya belum sepenuhnya divaksinasi, oleh negara-negara kaya yang menerima vaksinasi. Populasi tembakan ketiga.

Selamat datang di blog ini

Dalam blog ini, Dewan Pengungsi Norwegia berbicara tentang perkembangan terbaru terkait krisis Corona. Ini adalah berita utama dua hari terakhir.

Pengusaha dan organisasi yang harus memeriksa pengunjung untuk izin corona mulai akhir pekan ini tidak akan langsung dikenakan sanksi jika tidak melakukannya. Hukuman untuk pelanggaran berulang dapat dikenakan, dalam bentuk pembayaran denda berkala mulai dari €2.500 hingga €10.000 atau bahkan penutupan situs. Sementara itu, ribuan pengusaha bersuara menentang Kartu Masuk Corona.

Jumlah tes virus corona positif baru turun 16 persen dalam seminggu terakhir dibandingkan dengan minggu sebelumnya, menurut angka mingguan institut. Jumlah mingguan 13.347 tes positif adalah yang terendah sejak awal Juli. Jumlah pasien rawat inap di rumah sakit juga mengalami penurunan akibat Corona.

Di luar negeri, Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Vietnam telah melonggarkan aturan corona mereka setelah lockdown ketat. Situasi di Suriname berjalan baik, karena Menteri Kesehatan Ammar Ramadan mengimbau seluruh tenaga kesehatan di Suriname untuk bersiap menghadapi pandemi Corona.


Baca seluruh blog dari dua hari terakhir di sini