The news is by your side.

Kapolri Bakal Ngantor di Kodam Selama di Papua

0

Oleh: Ahmad Syaiful  |

Balicitizen.com, Jayapura – Selama lima hari kedepan,  Markas Komando Daerah Militer (Kodam) XVII/Cenderawasih akan menjadi kantor sementara Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Masekal Hadi Tjahjanto selama di Papua.

Kepastian lokasi kantor sementara dua petinggi Polri dan TNI ini diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat keterangan persnya di Media Center, Selasa (3/9). “Bapak Kapolri akan berkantor di Makodam XVII/Cenderawasih. Sudah dipastikan,” jelas Kamal.

Jenderal asal Palembang yang pernah menjabat sebagai Kapolda Papua ini diperkirakan akan tiba di Jayapura pukul 15.00 WIT. Kapolri bersama Panglima TNI akan melangsungkan pertemuan dengan seluruh Pejabat Utama Polda Papua dan Kodam XVII/Cenderawasih di Makodam.

“Beliau akan tiba sore ini, sekitar pukul 15.00 WIT, kemudian langsung memberikan arahan PJU Polda dan Kodam, pukul 16.00 WIT,” bebernya.

Mantan Wakapolresta Depok ini menyebutkan, Kapolri akan berkantor selama lima hari ke depan. Keberadan Kapolri untuk membantu meredam kerusuhan yang terjadi selama beberapa hari lalu di tanah Papua.

Sebelumnya, ribuan massa menggelar aksi unjuk rasa susulan di Kota Jayapura. Aksi yang berlangsung pada Kamis (29/8) berlangsung rusuh. Puluhan bangunan, sepeda motor dan mobil ludes dibakar.

Pecahnya kerusuhan di Jayapura menyebabkan jaringan telekomunikasi seluler dan aliran listrik ke rumah pemukiman warga terputus.  Kondisi ini menyebabkan situasi Kota Jayapura mencekam, bahkan aktivitas perkantoran dan perekonomian lumpuh.

Total 4.899 personel Brimob Nusantara diperbantukan untuk mengamankan wilayah Papua. 4.317 personel diantaranya telah disiagakan di Kota Jayapura. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.