BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Karen: “Pesta ulang tahun anak saya berharga 220 euro”

Putra Karen mengadakan pesta anak pertamanya. Ternyata harganya sedikit lebih mahal dari yang direncanakan. “Biarkan diri Anda dipengaruhi oleh apa yang Anda lihat pada orang lain.”

Putra kami baru berusia 5 tahun, dan sangat menyenangkan melihat betapa dia menantikan pesta ulang tahunnya dan betapa dia menikmatinya. Dia benar-benar memiliki ucapan selamat ulang tahun yang nyata, dan dia tahu persis siapa yang dia inginkan di pestanya dan ingin diperlakukan seperti apa.

Permintaan yang tinggi

Dalam beberapa bulan terakhir, saya telah melihat sedikit tentang bagaimana anak-anak lain diperlakukan dan bagaimana pesta anak-anak lain diperlakukan. Ini adalah dunia baru yang telah saya masuki. Saya tidak tahu apa yang diharapkan anak-anak lain. Apa yang telah terjadi? Dalam hal ulang tahun dan permen, banyak yang berubah sejak masa kecil saya.

Kastil goyang dan tas hadiah

Saya masih ingat ketika saya mengadakan pesta anak-anak di rumah dan kegiatannya adalah”balon Krayon ‘itu. Perburuan pemulung atau sesuatu. Untungnya, saya masih melihat aktivitas keren, nyaman, dan murah semacam ini terjadi di sekitar saya. Tetapi kebanyakan dari mereka melakukan sedikit lebih banyak. Banyak pesta anak-anak disertai dengan dandanan, banyak permen, semua jenis hadiah untuk dimenangkan dan kue ulang tahun yang besar dengan taman setengah dinosaurus di atasnya. Kastil goyang halaman belakang tentu saja tidak terkecuali.

Anda tahu apa lagi yang mengejutkan saya? Saat ini semua anak juga mendapatkan sesuatu untuk dibawa pulang. Sekantong permen atau tas hadiah dengan mainan, misalnya. Seolah-olah mereka berada di acara profil tinggi. Ngomong-ngomong, menurut saya bagus dan keren ketika orang tua berusaha keras untuk anak-anak mereka, biar jelas. Tetapi… Saya merasakan tekanan.

pengolahan

Lalu ada kesenangan di sekolah. Putra saya pergi ke sekolah umum dengan anak-anak dari semua latar belakang. Sekolah itu sekarang terletak di lingkungan di mana setiap orang menikmati kondisi yang relatif berkecukupan. Padahal, di belakang sekolah ada kawasan pemukiman nyata dengan rumah-rumah besar. (Haha tidak, kami tidak tinggal di sana.) Tapi itu mungkin memberikan gambaran yang menyimpang dari rata-rata penghargaan yang diberikan di sekolah. Kita tidak bisa jauh dari Mandarin dengan wajah dicat di atasnya.

READ  Karen: "Saya ingin menyelamatkan, tapi dia terbang. Tapi kenapa?"

Setiap minggu sang master pulang dengan sebuah permainan. Dan beberapa permen sisa. Dan itu membuat saya merasa seperti saya tidak bisa tinggal di belakang. Bukan karena saya takut dengan pendapat orang tua lain, tetapi karena saya tidak ingin teman sekelasnya memandangnya jika perlakuannya tidak cukup baik.

Itu sebabnya saya sangat enggan akhir pekan lalu untuk mengisi tiga puluh mug Batman dengan permen dan hadiah alih-alih mengolesi tiga puluh Mandarin. Saya sekarang telah menetapkan batas minimum untuk permen dan memilih hadiah yang sangat sederhana, tetapi harganya masih terlalu mahal dan saya kehilangan sejumlah uang yang aneh.

Biaya pesta anak

Saya akui: Saya benar-benar terbawa olehnya hari ulang tahun. Kami bahkan mengadakan pesta anak-anak di luar di arcade dalam ruangan. Ini terutama karena kami tidak dapat menangani gagasan tentang program kegiatan lengkap di rumah kami untuk semua anak ini. Tapi karena itu biaya fissa kami 150€. Ini termasuk makanan, minuman, kue, dan tip. Hadiah sekolah juga berharga sekitar 70 euro! Artinya, pesta ulang tahunnya untuk teman-teman sekolahnya menelan biaya 220 euro. (Belum lagi pesta hadiah dan keluarga kami).

maksud saya? Tahun depan, saya tidak akan membiarkan diri saya diganggu oleh tekanan dari luar dan kita akan melihat bagaimana kami ingin berpesta di rumah. Karena ini harusnya (jauh) lebih murah kan..?