BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Karya referensi internasional mengumpulkan pengetahuan tentang statistik bisnis

Karya referensi internasional mengumpulkan pengetahuan tentang statistik bisnis

Banyak sumber daya baru

Statistik bisnis, dalam arti luas, adalah statistik tentang bisnis, termasuk sektor pertanian dan perusahaan. Peneliti CBS dan pemimpin proyek Gigi Snyder: “Enam tahun lalu, American Statistical Association meminta saya untuk menyusun buku sebagai tanggapan atas Konferensi Internasional ICES Keenam tentang Statistik Bisnis (International Conference on Enterprise Statistics).” Tanggal konferensi telah ditetapkan pada tahun 2020 Dan itu ditunda karena wabah Hingga 2021. Buku ini menjadi penerus buku yang muncul hampir tiga puluh tahun setelah konferensi ICES pertama. Juga seorang peneliti CBS Arnout van Delden Dia adalah anggota staf editorial: “Banyak yang telah berubah sejak itu. Tiga puluh tahun yang lalu kami mendasarkan statistik kami sebagian besar pada jajak pendapat. Sekarang banyak sumber baru telah ditambahkan. Ini memerlukan teknik dan metodologi baru.”

Angka-angka tentang perubahan iklim dan globalisasi

Buku ini terdiri dari tujuh bagian dan mencakup seluruh proses produksi. Snijders: ‘Kita mulai dengan produk akhir: statistik apa yang dibutuhkan?’ Ada juga banyak perkembangan yang terjadi di sana. Yang baru adalah kebutuhan tokoh terkait perubahan iklim dan globalisasi, misalnya. Selanjutnya dibahas topik berikut: proses pembuatan statistik, sumber sekunder seperti catatan pemerintah, dan survei, serta penggunaan sumber baru seperti web scraping dan big data. Statistik itu sendiri: estimasi hasil statistik berdasarkan berbagai sumber data dan integrasi sumber tersebut juga dibahas.

relevan secara global

Buku ini disusun oleh tim internasional yang terdiri dari delapan editor, dengan Snijders sebagai pemimpin redaksi dan pemimpin redaksi. dari Delden sebagai salah satu editor bagian. lebih dari 100 peneliti Dari seluruh dunia memberikan kontribusi untuk itu, misalnya dari Amerika SerikatKanada, Nepal, dan Indonesia. Snijders: “Agar buku ini benar-benar relevan secara global, kami juga mengundang ilmuwan dari negara-negara non-Barat untuk menulis bersama. Mereka biasanya kurang terwakili. Di negara-negara tersebut terkadang hal-hal yang sangat berbeda berperan dalam bidang statistik. Van Delden: ‘Bahkan sebelum konferensi kami memulai dengan cepat dengan memilih topik dan mendekati penulis. Misalnya, kami dapat menyiapkan draf bab pertama beberapa bulan setelah konferensi.

READ  Vincent Shepard mempersembahkan Norma Lounge

© Hollandse Hoogte / Peter Hilz

Sampel dan data serta departemen tidak ada

Selain semua perkembangan baru, buku ini juga mencakup topik yang lebih tradisional, seperti desain kuesioner, pengambilan sampel probabilitas, format sampel, dan cara menangani data yang hilang. Van Delden Dia ikut menulis bab tentang data administratif dan menjadi editor di bagian itu. Setiap kantor statistik menggunakan data ini, karena kebanyakan kantor statistik memiliki kebijakan untuk menggunakan sumber administratif terlebih dahulu. Satu masalah dengan data administratif adalah Anda bergantung pada organisasi eksternal. Van Delden: Dalam statistik, kami telah membuat kesepakatan tentang apa yang kami maksud dengan kata perusahaan. Tetapi definisi perusahaan mungkin berbeda dalam sumber eksternal ini. Oleh karena itu penting untuk menyelidiki bagaimana data dari sumber yang berbeda dapat dihubungkan, misalnya dari administrasi pajak dan bea cukai dan dari pendaftaran bisnis. Snijders: “Dengan survei, Anda memutuskan kepada siapa Anda ingin mengajukan pertanyaan dan apa sebenarnya yang ingin Anda tanyakan. Tentu saja, ini tidak berlaku jika Anda menggunakan data administrasi. Jadi pertanyaannya selalu: Bagaimana cara membuat sumber daya ini dapat digunakan?

Statistik waktu nyata

Pertanyaannya adalah apakah buku baru itu bisa bertahan selama tiga puluh tahun lagi. Bagaimanapun, perkembangan bergerak dengan kecepatan kilat. Van Delden: “Revolusi data baru saja dimulai. Kecerdasan buatan juga akan membawa perubahan, misalnya jika kita dapat menggunakannya untuk mencari informasi tentang perusahaan di Internet. Snijders: ‘Saya pikir pada akhirnya kita akan pergi (tutup) secara real time statistik. Sekarang terkadang Anda membutuhkan satu tahun untuk melakukan statistik, misalnya untuk melakukan survei tahunan. Dengan bantuan teknologi IT, hal itu akan segera berbeda. Namun berhati-hatilah: teknologi memungkinkan, tetapi untuk membuatnya benar-benar berfungsi, Anda memerlukan metodologi yang baik. Metodologi ini berkontribusi pada teknologi yang menghasilkan statistik yang andal.

READ  Semua bahan baku semakin murah, kecuali biji-bijian - Berita Indeks Harga Pangan

Semakin banyak perusahaan yang peduli dengan data

Dalam buku tersebut, penulis juga membahas perkembangan di mana perusahaan semakin banyak mengumpulkan data tentang operasi mereka sendiri. Snijders: Semakin banyak perusahaan yang peduli dengan data. Kita harus mulai sekarang dengan pertanyaan tentang bagaimana kita dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya, karena dalam sepuluh tahun akan terlambat. Kantor statistik harus mengembangkan teknik baru untuk menghubungkan ke data yang tersedia di perusahaan dan cara baru untuk menyebarkan hasil yang relevan. “Kepercayaan sangat penting di sini: perusahaan harus dapat percaya bahwa kami menangani data mereka dengan benar.”

Semua pengetahuan terkumpul

Kemajuan dalam Statistik Bisnis, Metode, dan Pengumpulan Data berguna bagi ahli statistik di seluruh dunia, tetapi juga bagi peneliti bank nasional, ekonom, siswa, dan guru mereka. Snijders: ‘Anda keluar dari situ apa yang menarik bagi Anda. Tidak ada tempat lain yang mengumpulkan begitu banyak pengetahuan tentang statistik bisnis. Ini mengisi celah di bidang pengetahuan. Saya merasa terhormat bahwa Asosiasi Statistik Amerika meminta saya untuk mengerjakan buku ini dan saya sangat bangga dengan hasil yang kami capai bersama seluruh tim. Kontennya konsisten dengan apa yang kami pikirkan, tetapi tanpa kontribusi dari semua penulis, hasilnya tidak akan seperti ini.