BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kaum muda akan memutuskan siapa yang akan menjadi presiden Indonesia pada hari Rabu.  'Di sini kita dapat membuat perbedaan dalam hidup kita'

Kaum muda akan memutuskan siapa yang akan menjadi presiden Indonesia pada hari Rabu. 'Di sini kita dapat membuat perbedaan dalam hidup kita'

Kaum muda akan menentukan pemilihan presiden Indonesia pada 14 Februari. Percakapan dengan tiga siswa yang baru pertama kali diperbolehkan memilih.

Eric Van Swamm

Setengah dari pemilih dalam pemilihan presiden Indonesia Rabu depan akan berusia di bawah empat puluh tahun. Calon presiden berusaha meraih 114 juta suara tersebut melalui kampanye di TikTok, Instagram, dan X. Dan mereka juga pergi ke tempat-tempat di mana terdapat banyak pemilih muda dan berusaha menarik suara. Keyakinan Ia berbicara dengan tiga warga Indonesia yang baru pertama kali diperbolehkan memilih. Mereka berbeda dalam preferensi mereka dan menjelaskan apa yang menarik bagi mereka tentang kandidat pilihan mereka.

Ia duduk di bangku kelas lima sebuah sekolah menengah di Jakarta dan berasal dari keluarga kelas menengah. Ayahnya adalah pemilik toko. Kandidat presidennya adalah Kanjar Pranovo (55) dari PTI-P, yang menjabat sebagai Gubernur Provinsi Jawa Tengah selama sepuluh tahun. Presiden yang lebih populer saat ini, Joko Widodo, adalah anggota partainya, tetapi tidak akan lolos setelah dua periode jabatan.

“Kanjar dekat dengan rakyat dan telah menjalankan tugasnya dengan baik sebagai gubernur. Dia membantu orang-orang miskin. Kanjar akan datang dengan baik dan berbicara dengan jelas.

Semua calon presiden menggunakan nama depannya sebagai merek dagang. Anjaz punya daftar keinginan politik untuk Kanjar. “Ada permasalahan besar di Indonesia yang harus segera diselesaikan. Banjir yang meluluhlantahkan Jakarta akibat tanah longsor dengan cepat menggenangi ibu kota Indonesia. Semua lingkungan terus terendam banjir. Presiden baru harus segera menyelesaikannya,” ujarnya. .

Anjas Asyirin: “Kekhawatiran pribadi saya adalah permasalahan lingkungan akibat pencemaran udara dan pemanasan global di kota.”Gambar oleh Eric Van Swamm

“Pencemaran di Jakarta juga menjadi masalah besar. Harus ada layanan pengumpulan sampah yang lebih baik. Kekhawatiran pribadi saya adalah polusi udara kota dan masalah lingkungan yang disebabkan oleh pemanasan global. Jadi masa depan saya bergantung pada pemilu ini. Polusi udara merupakan ancaman langsung terhadap kesehatan saya.

READ  Kolom | Jangan biarkan hal itu melemahkan pesan penerimaan gay secara global

Setelah ujiannya, dia ingin masuk akademi militer dan kemudian ke angkatan laut. “Menurutku hidup lebih baik di kapal bersama teman-teman.” Akhirnya, ia berharap menjadi seorang perwira.

Dia duduk di kelas lima sekolah menengah dan berasal dari Kampong Retamburan yang sangat miskin di Jakarta. Ayahnya memiliki ojek. Calon presidennya, Anies Baswedan (56), hingga saat ini merupakan gubernur paling populer di ibu kota, Jakarta. Dia didukung oleh koalisi partai oposisi dan saat ini berada di urutan kedua dalam jajak pendapat.

“Anis cerdas, seperti seorang ayah, dia semacam ayah pengganti bagi saya dan telah menjadikan Jakarta kota yang lebih baik. Ia menciptakan jaringan minibus yang dapat digunakan secara gratis oleh masyarakat dari kampung-kampung dan pinggiran kota yang miskin untuk mencapai terminal bus utama kota. Tanpa program Jacklingo ini, ayah saya harus mengantar saya ke sekolah dengan sepeda motor setiap hari. Sekarang dia bisa bekerja pada waktu itu.

Alya Azira: 'Impian saya adalah memulai toko roti saya sendiri dan saya memerlukan beasiswa untuk mewujudkannya'.  Gambar oleh Eric Van Swamm

Alya Azira: 'Impian saya adalah memulai toko roti saya sendiri dan saya memerlukan beasiswa untuk mewujudkannya'.Gambar oleh Eric Van Swamm

Banyak perbincangan mengenai politik dan pemilu di kampungnya. “Hampir semua orang di sini memilih Anees. Retamburan merupakan basis organisasi Islam ortodoks dan menjadi pendukung utama Anis dalam kampanye pemilihan gubernur Jakarta saat itu. Pemilu saat ini benar-benar dapat membuat perbedaan dalam kehidupan kita di sini.

Ia menghadiri kampanye Anies di Stadion Bang Karno. Pidato tersebut memiliki dampak yang mendalam: “Saya sangat gembira dengan hari itu sehingga hal itu menegaskan keinginan saya terhadapnya.”

Janji Anees untuk memperkenalkan beasiswa bagi siswa selama masa kepresidenannya juga sangat menentukan. Ia berharap mendapatkan beasiswa untuk kuliah di Universitas Jakarta, tempat ia ingin bersekolah di sekolah tata boga. “Impian saya adalah membuka toko roti sendiri dan saya memerlukan beasiswa untuk mewujudkannya. Saya bisa magang di bibi saya pemilik toko roti.

READ  Diversity Talks: 'Konektivitas di Tempat Kerja Menciptakan Lingkungan Kerja yang Menyenangkan dan Aman'

Dia sedang mempelajari standar kelima di Sekolah Negeri 23, Sekolah Menengah Atas. Ayahnya adalah seorang pengangguran dan kini mencalonkan diri sebagai asisten ketua partai lokal di DPRD Jakarta, yang juga menyelenggarakan pemilu. Ayahnya menerima kompensasi dari pihak ini untuk menghidupi keluarganya.

Kandidat presidennya adalah Prabowo Subianto, menteri pertahanan saat ini. Prabowo kalah dalam Pilpres 2014 dan 2019 dari Presiden petahana Joko Widodo. Prabowo memimpin pemilu dengan 44 persen pemilih mendukungnya.

Daniel Danuarta: 'Korupsi adalah masalah terbesar di negeri ini'.  Gambar oleh Eric Van Swamm

Daniel Danuarta: 'Korupsi adalah masalah terbesar di negeri ini'.Gambar oleh Eric Van Swamm

“Saya dukung Prabowo karena dia tentara, mantan jenderal. Beliau adalah pemimpin yang baik dan mampu menangani korupsi yang merajalela di Indonesia dengan tangan yang tegas. Korupsi adalah masalah terbesar negara ini. Hal ini menghambat Indonesia untuk menjadi negara yang lebih baik dan sejahtera. Semua teman sekelasku juga memilih Prabowo. Semua orang terkesan dengan tekadnya.

Sebagai seorang jenderal muda, Prabowo terlibat dalam penculikan dan penyiksaan terhadap aktivis mahasiswa yang memperjuangkan demokrasi, dan pada akhir tahun 1990-an, Prabowo, menantu Presiden Suharto saat itu, turun tahta. “Belum pernah dengar hal itu,” kata Daniel tanpa basa-basi. “Saya membacanya di Internet. Tapi saya ragu itu berita palsu, kalau tidak, Prabowo pasti masuk penjara.

Masa depannya terletak pada game. “Saya jago banget, sekarang jadi salah satu pemain terbaik di kejuaraan nasional. Saya sudah dapat hadiah uang sebesar Rp 1,5 juta,” ujarnya bangga. Setara dengan 90 euro di Indonesia .Jadi Daniel ingin menjadi seorang gamer profesional di Internet.

Indonesia akan memilih presiden baru pada hari Rabu

Ada tiga kandidat dalam pemilu. Menteri Pertahanan saat ini Prabu Subianto (72) Memimpin dengan 47 persen suara, namun tidak cukup untuk menjadi presiden berikutnya. Dia kalah dua kali dari Presiden petahana Joko Widodo, yang tidak memenuhi syarat untuk dipilih kembali. Prabowo adalah anggota Partai Gerindra dan menyebut dirinya sebagai orang terkuat di Indonesia.

Tempat kedua dalam jajak pendapat Anees Baswedan (56) dengan 23 persen suara. Hingga baru-baru ini, beliau adalah gubernur Jakarta yang populer, yang memperbaiki transportasi umum bagi masyarakat miskin di ibu kota. Ia merupakan kandidat independen dan didukung oleh pengikut Islam populer dan ortodoks.

Calon presiden ketiga Kanjar Pranovo (55) PTI-B adalah partai Presiden saat ini. Sebagai gubernur Jawa Tengah, ia mendedikasikan dirinya untuk mendukung petani miskin, mengambil tindakan terhadap tingginya angka kematian anak, dan mencegah pernikahan anak. Dia berada di posisi terakhir dengan 21 persen suara.

Baca selengkapnya:

Pemuda Indonesia Rayakan Hari Kemerdekaan di Belanda: 'Bersama Satu dan Merdeka'

Kamis adalah Hari Kemerdekaan Indonesia. Tiga pemuda Indonesia-Belanda tentang liburan ini: 'Di Belanda tidak seperti ini, tapi sedih rasanya mengingat Hindia.'