BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Keadaan darurat di British Columbia karena kebakaran hutan yang sedang berlangsung | di luar negeri

“Kami telah mencapai titik kritis,” kata Mike Farnworth, sekretaris keamanan publik county, pada konferensi pers. Dengan menyatakan keadaan darurat, evakuasi skala besar dapat diatur dan tempat penampungan darurat dapat diatur untuk para pengungsi.

perintah penggusuran

Pada hari Selasa, perintah evakuasi telah dilaksanakan untuk sekitar 5.700 penduduk kabupaten, lebih dari dua kali lipat jumlah hari sebelumnya. Selain itu, 32.000 penduduk lainnya berisiko harus meninggalkan rumah mereka. “Silakan siapkan rencana evakuasi untuk keluarga Anda,” kata Cliff Chapman, direktur eksekutif dinas pemadam kebakaran setempat, Selasa.

Kanada Barat dan Amerika Serikat telah dirusak selama berminggu-minggu oleh kebakaran hutan yang disebabkan oleh gelombang panas pada akhir Juni. Saat ini ada sekitar 300 kebakaran hutan aktif di British Columbia dan cuaca panas dan kering diperkirakan akan terjadi di provinsi tersebut selama beberapa hari ke depan. Selain itu, angin kencang dapat menyebabkan api menyebar lebih jauh. Sekitar 3.000 petugas pemadam kebakaran berjuang.

READ  Rekor lain untuk kematian di Brasil, meskipun cedera menstabilkan | sekarang juga