BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kebakaran air akibat kebocoran pipa gas di Teluk Meksiko

Api mulai 150 meter dari rig pengeboran di fasilitas produksi minyak Co-Mallup-Zap di Teluk Meksiko. Di Twitter, massa oranye besar yang menggelegak di dalam air disebut pusaran api.

“Tidak ada oli bocor’

Menurut perusahaan minyak negara Pemex, tidak ada korban jiwa dan tidak ada yang dievakuasi. Perusahaan mengatakan pekerjaan di rig pengeboran telah dilanjutkan dan kecelakaan itu sedang diselidiki. Tidak ada minyak yang tumpah, kata direktur Badan Energi dan Lingkungan Meksiko, Angel Carizales.

Pemex adalah salah satu perusahaan energi paling berhutang di dunia. Karena kurangnya investasi dalam teknologi modern, produksi minyak Meksiko terus menurun selama bertahun-tahun. Mantan bos Pemex Emilio Lozoya dituduh melakukan korupsi dan diekstradisi dari Spanyol ke Meksiko pada Juli tahun lalu.

Api dalam air bagaimana ini mungkin?

Brian Verhoeven dari Buienradar percaya bahwa skenario yang paling mungkin adalah bahwa gas telah naik ke permukaan air. “Harus ada pengapian di sana, misalnya percikan dari rig pengeboran atau sambaran petir di air.” Ini adalah bagaimana api dimulai. Jika gas baru ditambahkan setiap saat, api akan terus menyala.

Api dapat dipadamkan dengan memadamkannya dengan kabut halus. Dengan cara ini oksigen dapat diambil dari api. Pipa gas juga ditutup.

READ  Biden mengambil tindakan terhadap rezim Kuba: 'Ini baru permulaan' | di luar negeri