BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kecelakaan mobil pada parade Natal di Amerika Serikat: lima tewas dan lebih dari empat puluh terluka di luar negeri

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 16.39 waktu setempat. Polisi mengatakan belum jelas apakah ini aksi terorisme. Pengemudi yang dicurigai telah ditangkap dan ditahan. Investigasi penyebab kecelakaan masih dalam tahap awal.

Mobil melewati penghalang jalan dan seharusnya memasuki pawai dengan kecepatan tinggi. “Mobil sport datang dengan kecepatan penuh,” kata seorang saksi mata berusia 39 tahun yang menyaksikan pertunjukan bersama keluarganya dari trotoar. “Lalu saya mendengar orang-orang berteriak.” Wanita dan putrinya yang berusia 3 tahun berlindung di sebuah restoran sementara suaminya berusaha membantu yang terluka.

Sebuah video yang diposting di media sosial menunjukkan sebuah SUV merah memasuki pertunjukan dari belakang. Dalam video kedua, polisi tampak menembaki kendaraan yang sama saat menerobos penghalang. Seorang juru bicara polisi mengkonfirmasi bahwa seorang petugas telah menembak mobil tersebut. Tidak ada laporan cedera di antara orang yang lewat. Menurut polisi, tidak ada tembakan dari mobil itu sendiri.

panik

Kepanikan meletus selama kecelakaan itu, menurut media Amerika. Orang-orang meneriakkan nama-nama kerabat. Sebuah klip video menunjukkan seorang wanita berteriak “Ya Tuhan” setelah sekelompok gadis penari dengan topi Santa Claus menabrak mobil.

Lihat foto-foto pertama serangan SUV pada Parade Natal di sini. Teks berlanjut di bawah video.

Anak-anak yang terluka, orang dewasa dan pendeta

Saksi mata berbicara tentang puluhan orang tergeletak di tanah. Layanan darurat bergegas ke tempat kejadian.

“Ada pompom, sepatu bot, dan cokelat panas di mana-mana,” Cory Montehu, seorang anggota dewan di Sekolah Waukesha di dekatnya, mengatakan kepada Milwaukee Journal-Sentinel. Saya harus melewati satu tubuh ke tubuh lainnya untuk menemukan putri saya. Istri dan anak perempuan saya hampir terluka. “Keluarga saya aman, tetapi banyak dari mereka tidak. Saya memegang kepala seorang gadis kecil di tangan saya, dia menderita epilepsi dan mengeluarkan darah dari telinganya. Saya memeluk ibunya yang pingsan. Tolong doakan semuanya. Mohon doanya. .”

READ  Tidak ada transfer, tidak ada gaji, tidak ada sekolah: Negara lebih ketat untuk orang yang tidak divaksinasi

Fox News melaporkan bahwa beberapa anak sekolah terluka. Menurut Keuskupan Agung Milwaukee, salah satu dari mereka yang terinfeksi adalah seorang imam Katolik, seperti juga “anak-anak sekolah Katolik dari Waukesha” dan “beberapa umat paroki.”

Seorang saksi mata melaporkan bahwa pengemudi mengendarai SUV di atas sejumlah wanita tua yang merupakan bagian dari kelompok Nenek Menari yang berpartisipasi dalam parade tahunan di kota. Menurut saksi lain, setidaknya empat wanita dari kelompok ini tertabrak mobil, New York Post melaporkan.

Bryden Kowalski, 19, menghadiri pertunjukan bersama keluarganya dan mengatakan dia “melihat mayat terbang ke mana-mana”. “Dia baru saja meledakkan orang, dia menabrak banyak orang, mayat-mayat beterbangan ke mana-mana,” kata Kowalski kepada Fox News. “Orang-orang ini tidak terlindas, mereka terlempar ke udara. Banyak orang terlempar ke udara.” Ada banyak orang yang anggota tubuhnya patah, dan banyak orang berteriak. Itu sungguh mengerikan.”

Gedung Putih

Gedung Putih mengatakan Presiden Joe Biden diberi pengarahan tentang berbagai peristiwa di Waukesha. Gedung Putih memantau situasi dengan cermat. “Kami bersimpati dengan semua orang yang terkena dampak insiden mengerikan ini,” kata seorang pejabat pemerintah. Dia juga mengatakan bahwa bantuan telah ditawarkan kepada pemerintah setempat.