BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kelangkaan dan kejahatan perdagangan minyak bunga matahari

Kelangkaan dan kejahatan perdagangan minyak bunga matahari

“Ada koboi di tempat kerja,” kata Sandeep Singh dari Amar Import-Export di Den Haag. “Kami banyak mendapat telepon yang menanyakan apakah kami ingin membeli minyak bunga matahari. Kami tidak menanggapi karena Anda harus berhati-hati dengan apa yang Anda beli. Kualitas minyak ini tidak jelas”

Menurut Odelov, pasar “dipenuhi” dengan minyak yang tidak bersertifikat, yang kualitasnya tidak memenuhi standar Eropa. “Kadang-kadang kita tidak tahu minyak apa yang dicampur,” katanya tentang kompleks bisnis Berkle-nya di Rodnrijs.

Pengusaha tersebut melaporkan hal ini kepada Otoritas Keamanan Konsumen dan Pangan, yang ketika ditanya, mengatakan tidak menerima indikasi lebih lanjut. Asosiasi Perdagangan untuk Minyak dan Lemak, MVO, mengatakan tidak mengakui tuduhan itu. Menurut pendapat mereka, ini lebih merupakan kecelakaan daripada masalah nyata.

jumlah besar

Odilov juga mengajukan laporan ke polisi karena situs web perusahaannya telah dipalsukan oleh penjahat. “URL, Pola: Semuanya sama kecuali nomor teleponnya,” kata Odilov. Laporkan ke polisi, tapi kerusakan sudah terjadi. “Tiga perusahaan dipesan dari situs ini dan ditipu dengan jumlah yang sangat besar.”

Menurut polisi, respon para penjahat terhadap kelangkaan minyak tidak bisa dikesampingkan. “Jika ada kelangkaan di suatu tempat, dijawab. Ini dilakukan, misalnya, melalui situs web yang tidak ada. Kami memberi tahu konsumen: Tetap waspada dan periksa ke perusahaan untuk mendaftar ke Kamar Dagang dan ulasan.”

READ  Sumber mengatakan jaksa New York sedang menyelidiki hadiah uang tunai perusahaan