BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kehadiran Putin di Indonesia di G20 masih belum pasti

Kehadiran Putin di Indonesia di G20 masih belum pasti


Foto: ANP

Rusia sedang mempersiapkan KTT G20 yang akan diadakan di Indonesia pada bulan November, tetapi belum dikonfirmasi apakah Presiden Vladimir Putin akan melakukan perjalanan ke Bali. Seorang juru bicara Kremlin mengatakan keputusan untuk berpartisipasi secara langsung atau digital belum dibuat.

Indonesia saat ini memimpin Kelompok Dua Puluh, Kelompok Dua Puluh ekonomi utama. Selain Putin, negara itu juga mengundang Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, yang berterima kasih kepada mitranya dari Indonesia Joko Widodo untuk ini.

“Kita tahu G20 berperan penting dalam pemulihan ekonomi global, dan dua hal yang mempengaruhi itu: COVID-19 dan perang di Ukraina,” kata Joko dalam video yang diunggah ke YouTube. “Dalam konteks ini, saya mengundang Presiden Zelensky ke KTT G-20.”

Hal itu diutarakan Presiden AS Joe Biden, setelah terbukti tidak mungkin mengeluarkan Rusia dari G-20 karena agresi di Ukraina. China dan Indonesia, di antara negara-negara lain, tidak mendukung hal ini.

READ  Iklimnya mengejutkan! "Kereta api tidak bisa mengikuti pertumbuhan liburan kereta api"