BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kembali ke pembukaan Zuiderpark pada tahun 1925

sepak bola baru

Zuiderpark di Den Haag dibuka pada 18 Oktober 1925. Dengan peran utama Mr. P. Droogleever Fortuyn, yang kemudian secara resmi menggunakan Kuip.

Plakat monumental untuk Mr. P. Droogleever Fortuyn di dinding di sebelah pintu masuk stadion. Badan Warisan Budaya, CC BY-SA 4.0, Lintas Wikimedia Commons

Pada tanggal 15 Juni 1925, menjadi jelas bahwa ADO – saat itu masih masalah waktu – akan menjadi pemain utama di lapangan sepak bola Zuiderpark. Buku “Sejauh yang kami tahu” Tanah air Hari itu, “Setelah negosiasi baru-baru ini, sekarang hampir pasti bahwa Voetbalvereeniging ADO akan mendirikan tendanya di lapangan utama dari sembilan lapangan yang tersedia di Zuiderpark pada musim depan.”

pembalap sepak bola

Terutama berkat karya Mr. P. Droogleever Fortuyn, pekerjaan dimulai di Zuiderpark. Pada tahun 1925 ia menjadi anggota dewan di Den Haag, di mana masa lalunya berperan dalam pembuatan stadion sepak bola. Di masa mudanya, ia bermain untuk tim Concordia di Rotterdam dan bahkan merupakan salah satu pendiri NV & AB, pendahulu dari Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Drogliefer Fortuyn ditunjuk sebagai ketua komite “yang akan mengelola lapangan olahraga”.

Beberapa bulan kemudian, pada 14 September, Tanah air Ini akan membuat total sembilan bidang. “Peran klub terkait akan segera selesai, jadi pertandingan segera dimulai.”

Potongan

Pada 18 Oktober 1925, Drooglever Fortuyn diberi kehormatan sebagai pembukaan resmi situs tersebut. Beberapa hari yang lalu – lagi – Tanah air Saya benar-benar datang untuk melihat undangan pemotong pita. Reporter itu menunjukkan bahwa “seluruh lapangan memiliki luas 12 hektar.” ‘Dikelilingi oleh parit lebar yang dikendalikan oleh stasiun pompa listrik kecil. Jadi taman itu sebenarnya sebidang kecil tanah, meskipun tanpa panel air dan outlet.

READ  Ohm: Penggunaan istilah 'Perciap' oleh Rijksmuseum adalah ekspresi bebas | bagian dalam

Makalah itu menyimpulkan bahwa itu mengesankan: “ADO dan asosiasi lainnya telah diberikan lapangan bermain yang fantastis. Den Haag telah mengkonfirmasi reputasinya di Greater Den Haag dengannya.

Dia. Dia majalah perdagangan umum Dia menggambar hanya satu paragraf untuk menutup pembukaan: “Kemarin situs ADO diresmikan di Zuiderpark baru di Den Haag pada kesempatan kompetisi ADO-VIOS. Situs itu dihiasi dengan bendera, sementara sejumlah besar pihak yang berkepentingan hadir .”

dingin

Kita sudah bisa melihatnya di gambar. Tapi kita melihat lebih banyak: para pemain mati rasa karena kedinginan dan angin menarik bendera. Cuacanya musim gugur, dingin dan tidak menyenangkan. Tapi itu menghasilkan gambar yang indah, terutama pesepakbola dengan fitur Den Haag di latar belakang.

Beberapa tahun kemudian, Drewgliver Fortuyn menjadi walikota Rotterdam, dan pada tahun 1935 ia membangun pilar pertama Stadion Feyenoord. Pada tahun 1937 ia juga tampil Pembukaan resmi De Kuipkan