BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kembang api dari kapal Yunani kemungkinan besar menyebabkan kebakaran hutan: 13 orang ditangkap

Kembang api dari kapal Yunani kemungkinan besar menyebabkan kebakaran hutan: 13 orang ditangkap

Kebakaran hutan di desa Latas, Yunani selatan

Berita Noos

Polisi Yunani telah menangkap 13 orang yang diduga menyalakan kembang api dari sebuah perahu di dekat Pulau Hydra. Kembang api ini konon menyebabkan kebakaran hutan di pulau itu yang dimulai kemarin lusa.

Ke-13 orang tersebut memiliki kewarganegaraan Yunani dan akan dibawa ke hadapan hakim hari ini, lapor surat kabar Yunani Kathimerini. Mereka berada di kapal pesiar mewah yang berlayar di dekat pulau. Setelah kebakaran terjadi, mereka berlayar menuju marina dekat Athena. Mereka ditangkap tak lama kemudian.

Daerah tersebut sangat kering, sehingga risiko kebakaran hutan pun sudah tinggi. Kebakaran yang kemungkinan besar disebabkan oleh kembang api telah berhasil dikuasai kemarin sore.

Sangat panas

Cuaca saat ini sangat panas di Yunani, serta di Siprus dan Turki dalam beberapa minggu terakhir. Rata-rata, suhu di Yunani pada bulan Juni adalah sekitar 30 derajat, namun suhu biasanya mendekati 40 derajat.

Akibatnya, banyak terjadi kebakaran hutan di Yunani. Brigade Pemadam Kebakaran Yunani melaporkan hal ini dalam waktu 24 jam kemarin 66 kebakaran hutan sedang marak di negara tersebut.

READ  Israel meminta Direktur Eksekutif UNRWA untuk mengundurkan diri setelah ditemukannya terowongan tersebut