BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kemungkinan penerus Truss: Akankah Boris Johnson kembali dengan kecepatan yang tak terduga? | Saat ini

Liz Truss mengundurkan diri sebagai Perdana Menteri Inggris setelah hanya 45 hari pada hari Kamis. Untuk keempat kalinya dalam lebih dari enam tahun, Inggris dapat mencari pemimpin politik baru. Ini adalah kandidat potensial yang terdaftar.

Rishi Sunak

Jika Mart Smits atau Jack van Gelder telah melaporkan tentang politik Inggris, Sunak akan ditanyai pertanyaan berikut: “Apa yang ada di pikiranmu sekarang?” Sunak yang berusia 42 tahun kalah dari Truss pada awal September dalam pertempuran untuk menggantikan Boris Johnson yang mengundurkan diri (lebih lanjut tentang itu nanti).

Dalam debat pemilu, Sunak memperingatkan tentang rencana pajak Truss. Dia memperkirakan itu akan menjadi bencana, dan dia benar. Sunak adalah kandidat paling populer di antara anggota parlemen Konservatif. Tetapi ketika semua 170.000 anggota partai diizinkan untuk memilih, dia tidak memiliki kesempatan melawan Truss.

Mungkin Sunak sekarang ingin menunjukkan bahwa dia adalah pilihan yang lebih baik selama ini. Maka tentu saja dia masih harus merasakannya, 45 hari setelah kematiannya. Dia belum membicarakannya secara terbuka. Tapi sekutu politik yakin akan hal itu berkali-kali Ingin mengambil gambar.

Rishi Sunak dan Liz Truss.


Rishi Sunak dan Liz Truss.

Rishi Sunak dan Liz Truss.

gambar: Agensi Pers Prancis

Penny Mordaunt

Mordaunt adalah yang terakhir tersingkir dari pertempuran Truss-Sunak pada pemilihan sebelumnya. Dia berada di dua teratas sampai pemilihan pendahuluan terakhir. Pada saat genting, Truss, yang juga mengalahkan Sunak, menyusulnya.

Dengan Truss naik dalam waktu singkat, Mordaunt adalah yang paling terlihat penantang dari Sonak. Dia berkembang menjadi salah satu lawan terberat Johnson selama kepemimpinan Johnson. Johnson dan Snack sering dipukuli karena berpartisipasi dalam pesta ilegal selama penguncian. Mordaunt menggambarkannya sebagai “memalukan”.

READ  Belgia mengembalikan gigi perdana menteri Kongo yang terbunuh kepada keluarganya | Luar negeri

Mordaunt, 49, sebelumnya adalah Menteri Pertahanan wanita pertama. Dia terlihat di koridor sebagai orang yang dapat memulihkan pesta Tory yang terpecah Untuk menghubungkan.

Penny Mordaunt


Penny Mordaunt

Penny Mordaunt

gambar: Reuters

Jeremy Hunt

Hunt telah mengumumkan bahwa Tidak berpikir Untuk mengikuti Trus. Namun, tidak masuk akal bagi seorang pemburu yang ambisius untuk melakukannya Sampai sekarang calon. Pada 2019, ia benar-benar mencoba menjadi pemimpin partai (dan dengan demikian perdana menteri) atas nama Konservatif. Kemudian dia kalah dari Johnson. Awal tahun ini, dia tidak berpartisipasi dalam pertempuran untuk penggantinya.

Setelah Kwasi Quarting mengundurkan diri pekan lalu, Hunt diangkat menjadi menteri keuangan. Perburuan sudah dipanggil” sungguh-sungguh Perdana Menteri.” Hal pertama yang dia lakukan adalah hampir semua rencana pajak pendahulunya mundur untuk membuat. Ini juga memberi tekanan lebih pada roda gigi.

Pria berusia 55 tahun itu belum terlalu populer, bahkan di dalam partainya sendiri. biasanya digunakan Nama panggilan Anda mengerti jika huruf pertama dari nama belakangnya diganti dengan huruf “C”. Ini menghasilkan kata umpatan dalam bahasa Inggris. Masa jabatan awalnya sebagai menteri keuangan tampaknya telah membuatnya mendapatkan popularitas. Tapi ini belum (belum) cukup untuk mencalonkan diri untuk jabatan yang lebih tinggi.

Boris Johnson

Tidak ada contoh kekacauan dalam politik Inggris yang lebih baik daripada kembalinya Johnson. Beberapa bulan setelah ia lengser sebagai perdana menteri, namanya sudah mulai berkibar. Dan itu lebih dari sekedar bisikan di lorong.

Dalam pidato perpisahannya, Johnson mengisyaratkan bahwa dia merasa bisa tetap sebagai perdana menteri. Dia masih sangat populer dengan banyak anggota partai. Yang lain sama sekali tidak menunggu kepulangannya.

Menurut komentator politik, Johnson telah memutuskan untuk mencalonkan diri. akan melakukan percaya Ini adalah “masalah kepentingan nasional”. Namun, dia pertama-tama mencoba mengukur berapa banyak dukungan yang sebenarnya akan dia dapatkan.

READ  Di luar Moskow dan Saint Petersburg, patriotisme berlaku di Rusia