BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kerangka Menunjukkan Laptop Dengan Prosesor AMD Dan Model 16-inci Dengan Grafik Yang Dapat Diupgrade – Komputer – Berita

Framework akan menjual laptop dengan prosesor AMD Ryzen 7000, hadir dengan varian 16 inci yang lebih bertenaga dengan GPU yang dapat diupgrade, dan juga akan secara resmi menjual produknya antara lain di Belgia.Terakhir, juga akan ada varian dengan generasi ke-13 Prosesor inti dari Intel.

Bingkai memberikan a Siaran langsung dengan inovasi. Varian AMD dari laptop Framework yang dapat diperbaiki dan ditingkatkan akan menerima Ryzen 5 atau Ryzen 7 dari seri Ryzen 7040. Agaknya, ini tentang Ryzen 5 7640HS dan Ryzen 7 7840HS. Selain itu, seperti biasa pada Ryzen generasi baru, terdapat dukungan memori DDR5, dalam hal ini pada 5600MHz.

Prosesor Intel Generasi ke-13 pada motherboard yang lebih baru di wilayah ini berisi Core i5-1340P, i7-1360P, atau i7-1370P. Ini masih berjalan pada DDR4-3200. Kerangka tersebut juga berbicara tentang sertifikasi Thunderbolt 4, yang seharusnya berlaku untuk kedua platform, dan memungkinkan penggunaan kartu video eksternal, misalnya, berkat jumlah bandwidth yang lebih besar.

Laptop Framework versi 16 inci ini benar-benar baru. Ruang ekstra dalam casing memungkinkan untuk memasukkan komponen berperforma lebih tinggi ke dalam casing, meskipun Framework belum mengumumkan spesifikasi untuk ukuran laptop ini. Jelas, ini memungkinkan dua kelas add-on: grafis yang dapat diupgrade dan sistem satuan masukan Yang pertama memiliki semacam kartu plug-in yang masuk ke bagian belakang laptop. Bingkai mengatakan itu menyimpan cukup ruang untuk perubahan di masa mendatang pada faktor bentuk laptop. Memiliki kartu grafis diskrit juga membuka pintu untuk bermain game.

Jenis perangkat lain juga dapat dihubungkan di sini. Referensi yang disertakan dengan Framework adalah kartu tambahan tempat dua SSD dapat dimasukkan. Unit-unit ini juga dapat ditempatkan di penutup eksternal dan dihubungkan melalui USB 4 atau Thunderbolt 4 ke, katakanlah, laptop 13 inci.

READ  Telegram Menambahkan Pengelola Unduhan - Komputer - Berita

Sistem Input Unity dibuat setelah Framework menanyakan apakah pengguna lebih suka memiliki tombol angka di laptop mereka atau tidak. Itu akhirnya menjadi pembagian 50/50, jadi Framework melayani kedua grup dengan membuat bagian keyboard dan touchpad menjadi modular. Papan angka bersifat opsional untuk pemasangan, tetapi pengguna juga dapat menempatkan keyboard di tengah tanpa papan angka. Contoh lainnya adalah keyboard RGB, keyboard dengan tombol Super dan tampilan ekstra. Sekali lagi, pengembang lain bebas memunculkan ide lain; Sistem ini sepenuhnya open source. Framework belum membagikan gambar apa pun untuk sistem ini, tetapi Dia akan lulus review dalam presentasinya.

Bingkai juga menunjukkan baterai 61Wh, yang sedikit lebih besar dari baterai 55Wh. Sesuai dengan faktor bentuk yang sama dan peningkatannya dikaitkan dengan kimia baterai yang lebih baik. Selain itu, perusahaan akan membuat housing untuk motherboard Framework bekerja sama dengan Cooler Master. Semua model di luar sana cocok sehingga motherboard laptop Anda dapat diubah menjadi desktop yang ringkas. Ini cocok dengan dudukan vesa di bagian belakang monitor. Tersedia baterai dan etalase serupa. Terakhir, engsel baru dan lebih kokoh, layar matte, dan speaker yang lebih keras daripada varian Chromebook tersedia lebih luas.

Pre-order untuk varian Intel dan AMD dari Framework 13 telah dimulai segera dan pengiriman model Intel akan dimulai pada bulan Mei. Model AMD akan dikirim mulai kuartal ketiga. Pre-order untuk model 16 inci akan dimulai pada musim semi nanti, dan akan dikirimkan pada akhir tahun ini.

Laptop Framework 13 dengan chipset Intel akan mulai dari €979 jika pelanggan merakitnya sendiri. Dengan model pra-rakitan, mulai dari 1.199 euro. Harga yang sama berlaku untuk varian AMD. Harga untuk versi 16 inci belum diumumkan.

READ  Uji coba Apple TV 4K memungkinkan Anda menonton hingga empat olahraga secara bersamaan - audio dan penglihatan - berita

Bingkai membuat laptop sepenuhnya dapat dibuka, diperbaiki, dan ditingkatkan. Pengguna dapat mengklik file pasar bingkai Membeli laptop lengkap tetapi juga suku cadang individual untuk produk ini. Jadi jika Anda sudah memiliki laptop Framework, Anda dapat membeli motherboard AMD secara terpisah dan memasangnya di laptop tersebut. Tetapi juga dijual barang-barang seperti speaker, panel sentuh, chip WiFi, webcam, kabel internal, dll. Tweakers sendiri melakukan review terhadap Framework Laptop Professional tahun lalu.