BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

| Sibuk dalam pengujian akses | Lokal

  • Anak pertama bisa buat janji temu untuk kecambah korona
  • Kebijakan terisolasi jauh dari irigasi
  • Bagaimana mencegah anak Anda meninggalkan korona?
  • Kebingungan seputar paspor Corona: Takut antrean panjang di konter

12. 38 – Tes sibuk untuk akses

Jalan-jalan uji untuk akses akan sibuk lagi pada hari Sabtu. Namun juru bicara Open Netherlands Foundation, organisasi yang bertanggung jawab untuk menyediakan bukti uji, mengatakan semuanya berjalan dengan baik.

Itu sangat sibuk pada hari Jumat di RAI di Amsterdam dan orang-orang harus menunggu lama karena kurangnya staf. “168.000 dipesan pada hari Jumat, 111.000 hari ini, jadi sekarang sedikit lebih baik. Jadi sekarang lebih baik di RAI juga.

Akhir pekan lalu itu juga sibuk di jalan-jalan uji, dengan orang-orang harus menunggu lama. Itu terjadi setelah upaya peretasan. Koninklijke Horaca mengatakan Belanda harus meningkatkan kapasitas uji akses dan membuat jalan uji lebih mudah diakses karena ada antrian panjang pada hari Jumat.

Open Netherlands Foundation telah memulai tender cepat untuk delapan lokasi uji XL. Sebanyak 120.000 tes akses per hari harus segera dilakukan di sana. Tempat akan dibuka dalam waktu sekitar tiga minggu.

12.47 – Afrika Selatan menyetujui vaksin Sinovac dari China

Kementerian Kesehatan Afrika Selatan telah mengumumkan bahwa Afrika Selatan telah menyetujui vaksin Sinovac yang dikembangkan di China. Persetujuan untuk penggunaan vaksin ini datang pada saat Afrika Selatan menghadapi infeksi korona yang terus meningkat.

Sekitar 3,3 juta dari 60 juta orang Afrika Selatan telah divaksinasi terhadap corona, atau lebih dari 5 persen. Sekitar 2 juta infeksi telah diidentifikasi sejak wabah. Jumlah sebenarnya mungkin lebih tinggi karena sangat sedikit pengujian yang dilakukan di daerah pedesaan. Setidaknya 60.000 orang Afrika Selatan telah meninggal karena korona.

Karena kurangnya transparansi dalam data uji klinis, ada keraguan awal tentang efektivitas vaksin sinovial. Data yang dirilis pada bulan Juli sebagian menghilangkan kecurigaan tersebut, menunjukkan bahwa vaksinasi di Uruguay telah mengurangi angka kematian dan perawatan intensif lebih dari 90 persen.

READ  Alam Hari Ini | Belanda adalah salah satu dari lima negara UE teratas dengan impor tertinggi terkait deforestasi

10.55 – Untuk hari kelima berturut-turut, kematian harian akibat corona tertinggi di Rusia

Di Rusia, 697 kematian akibat Kovit-19 telah dilaporkan dalam 24 jam terakhir. Ini adalah jumlah kematian satu hari tertinggi yang dikonfirmasi sejak wabah untuk hari kelima berturut-turut. Pihak berwenang mengatakan virus itu, bersama dengan sejumlah kecil vaksin, bertanggung jawab atas varian delta yang sangat menular. Sehari sebelumnya, 679 kematian telah dilaporkan.

Gugus tugas virus corona pemerintah mencatat 24.439 infeksi baru dalam 24 jam terakhir, sehingga jumlah total pejabat Rusia menjadi 5.585.799.

Menurut angka pemerintah, 137.262 orang telah meninggal akibat dampak Pemerintah-19 di negara itu, yang paling parah menghantam Rusia di antara negara-negara Eropa. Tetapi Statistik Rossstad, yang memiliki definisi luas tentang kematian terkait Pemerintah-19, telah mencatat 270.000 kematian pada akhir April. Data baru dari perusahaan tersebut belum tersedia.

Kremlin mengatakan pada hari Jumat bahwa meskipun angka korona meningkat setiap hari, itu tidak mempertimbangkan penguncian baru.

Moskow terobsesi dengan kemajuan. Pada hari Selasa, pemerintah setuju bahwa 60 persen populasi tidak dapat divaksinasi terhadap virus sebelum musim gugur. Juru bicara pemerintah Dmitry Peskov setuju bahwa ekspektasi akan diturunkan. Lebih banyak perlindungan vaksin diperlukan untuk mengendalikan virus.

Dari 146 juta penduduk Rusia, sekitar 22,2 juta telah menerima setidaknya satu dosis.

7.02 – De Jonke tidak memahami lawan

Menteri Kesehatan yang akan keluar Hugo de Jong tidak mengerti mengapa beberapa orang yang menentang tindakan corona tidak mau divaksinasi. Menurut menteri, dia mengatakan dalam percakapan dengan NU.nl bahwa vaksinasi adalah satu-satunya jalan keluar dari krisis korona.

“Orang yang tidak mau bodoh tidak mau kembali beraksi. Tapi mereka menciptakan jalan keluar dari krisis, memvaksinasi, curiga. Sangat berbeda. Tidak bisa keduanya,” kata De Jong kepada situs berita tersebut. Anda hanya bisa berterima kasih satu-satunya jalan keluar dari krisis ini. Ada sesuatu yang buruk untuk dipikirkan, tetapi pada saat yang sama percaya pada persatuan dan keselamatan orang lain yang divaksinasi.”

READ  Indonesia menyetujui suntikan COVID-19 Moderna untuk penggunaan darurat

“Semacam kelelahan korona telah muncul. Semacam kemarahan yang tak berdaya. Saya bisa mengerti itu,” kata De Jong. “Tapi saya tidak mengerti mengapa Anda tidak ingin berkontribusi untuk mengurangi virus jahat itu dengan divaksinasi, sementara Anda tidak menginginkan tindakan itu.”

6.45 – Kelompok protes mengambil tindakan terhadap vaksinasi anak

Kelompok protes menentang vaksinasi anak melakukan perjalanan ke Malivelt di Den Haag pada hari Sabtu. Mereka juga mengkritik anak-anak karena memakai penutup mulut dan untuk menguji kelompok ini. Polisi 4 Kemerdekaan, Belanda di Versailles, LNN, LIGST 30 dan Tentara Cinta dengan Kelompok Aksi VirusWorheed.

Tidak ada musik yang diizinkan selama protes. Menurut juru bicara walikota Den Haag, ini karena demonstrasi sebelumnya terhadap tindakan Corona menunjukkan bahwa orang akan “segera lebih dekat satu sama lain” karena musik.

Penyelenggara harus mempersiapkan dan menyampaikan rencana yang jelas terlebih dahulu, termasuk kepatuhan terhadap tindakan corona selama perjuangan. Seorang juru bicara mengatakan layanan darurat akan memantau ini. “Jika tidak, mereka akan dimintai pertanggungjawaban.”

6.35 – AS kirim 4 juta vaksin corona ke Indonesia

Amerika Serikat mengirimkan empat juta dosis vaksin modern ke Indonesia untuk melawan virus corona. Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan membuat pernyataan tersebut selama pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia Redno Marsudi pada hari Jumat. Sullivan mengatakan vaksin akan “segera dikirim,” menurut pernyataan Gedung Putih.

Kedua pejabat itu juga membahas rencana AS untuk lebih meningkatkan bantuan ke negara itu. Sullivan menekankan pentingnya Indonesia dan Asia Tenggara bagi pemerintahan Biden-Harris dan mengakhiri epidemi secara umum, dan terus menegaskan kembali dukungan dan keterlibatan tingkat tinggi,” kata Gedung Putih.

Indonesia merupakan negara terpadat keempat di dunia dan mengalami erupsi Kovit-19 terparah di Asia. Dalam delapan dari 12 hari terakhir, pihak berwenang telah mencatat jumlah infeksi harian. Sekitar 26.000 korban baru dilaporkan Jumat dan 539 kematian akibat corona dilaporkan.

READ  Bagaimana teori Oranye Korea hancur berkeping-keping

Selasa lalu, Palang Merah memperingatkan bahwa strain delta yang sangat menular telah meletus dan bahwa peningkatan perjalanan melalui puasa bulanan Muslim akan mendorong Indonesia ke ambang “malapetaka”.

6.30 – Suriname mencabut jam malam pada hari Minggu, jam malam diberlakukan

Pemerintah Suriname telah memutuskan untuk mencabut jam malam, yang diberlakukan sebelum hari Minggu. Namun, Paramaribo mengumumkan dalam sebuah pernyataan pada Jumat malam bahwa jam malam akan berlaku mulai pukul 6 sore hingga 6 pagi.

Relaksasi lainnya adalah Anda bisa bekerja kembali. Olahraga individu diizinkan dan sekolah yoga dan tari serta pusat kebugaran dibuka kembali. Kecuali kelas ujian, sekolah akan ditutup untuk sementara waktu. Gereja dan tempat ibadah lainnya juga akan ditutup, tetapi tujuannya adalah untuk membukanya kembali secara bertahap mulai 11 Juli. Langkah-langkah lain termasuk larangan berkumpul dengan lebih dari lima orang, restoran yang tidak boleh dibuka dan langkah-langkah lain untuk menutup perbatasan, kata pernyataan itu.

Statistik harian yang diterbitkan menunjukkan bahwa jumlah peristiwa positif perlahan-lahan menurun. Pada hari Jumat, ada 127 kasus baru di loket, dengan 30 persen dari total 425 yang diuji. Persentase itu masih 41 persen pada hari Kamis dan hampir 37 persen pada hari Rabu. 34 orang dalam perawatan intensif dan 137 orang Suriname dirawat di rumah sakit. Jumlah kematian akibat corona kini mencapai 539 orang.

Suriname menangani polusi ketiga, yang disebut varian Brasil atau Manas sebagai penyebab terbesar. Varian virus ini lebih menular daripada mutan lain yang hadir pada hari-hari awal infeksi.