BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ketidakpastian berkuasa di Bursa Efek Brussel

Ketidakpastian berkuasa di Bursa Efek Brussel

Harga kantor investasi dan gudang di bawah tekanan untuk memberikan nasihat setelah penjualan.

(ABM FN) Bursa Efek Brussel stabil pada Selasa pagi, tanpa arah yang jelas. Di latar belakang, suku bunga dan inflasi masih memainkan peran utama.

Bel20 terdaftar di 3.850 poin, hampir tidak berubah.

Menurut KBC, ada banyak berita yang bisa diambil di pasar komoditas. Misalnya, harga nikel rebound di atas $24.000 per ton segera setelah mencapai level terendah dalam lima bulan di $22.000 pada 22 Maret.

Dan sementara stok nikel turun lebih dari 40 persen tahun-ke-tahun, masih ada keraguan tentang kekuatan permintaan yang mendasarinya. Sementara itu, diperkirakan lebih dari 3,2 juta ton nikel akan diproduksi pada tahun 2023, terutama berkat Indonesia dan Filipina.

Juga penting untuk inflasi, menurut KBC, indeks angkutan laut utama Bursa Baltik, yang mengukur biaya pengiriman barang ke seluruh dunia, turun lagi pada hari Senin. Harga turun 1,6 persen menjadi 1.412 poin, level terendah sejak 3 April.

Pekan lalu, benchmark telah turun 8 persen, kerugian mingguan terbesar sejak 17 Februari. Menurut KBC, hal ini disebabkan kekhawatiran terhadap kekuatan ekonomi dan dampak kenaikan suku bunga terhadap perdagangan global pada tahun 2023.

Di China, angka pertumbuhan untuk kuartal pertama mengalahkan ekspektasi, menurut Frank Francken dari Edmond de Rothschild Bank, dengan penjualan ritel khususnya menunjukkan dorongan yang kuat. Ekonomi China tumbuh sebesar 4,5 persen pada kuartal pertama. Para ekonom memperkirakan pertumbuhan sebesar 4,0 persen.

Sementara itu, produksi industri dan investasi aset tetap tertinggal. Tapi secara keseluruhan, datanya solid.

Hari ini di AS, banyak bank besar akan melapor lagi dengan Bank of America, Bank of NY, dan Goldman Sachs untuk beberapa nama. Tapi Netflix atau United Airlines juga akan mengumumkan angka malam ini. Ini akan menjadi hari sibuk lainnya di Wall Street.

READ  Dolar akan melemah

Yang bangun dan yang turun

Tidak ada outlier nyata di Bel20. KBC naik 1,3 persen dan Ageas naik 1,0 persen.

Sofina menang sebesar 0,9 persen. Jadi reaksi terhadap temuan The Hut Group relatif terbatas.

Argenx kehilangan 1,0 persen, sama seperti Elia.

Pemotongan saran oleh Kepler Cheuvreux membuat kantor dan gudang Intervest kehilangan harga sebesar 5,4 persen.

Bpost menang 1,6% dan Care Property Invest 1,8%.

Di antara junior, Crescent menang 7,5 persen, sedangkan Onward Medical kalah 3,9 persen.

© Berita Keuangan ABM; [email protected]; Editorial: +31 (0) 20 26 28999; Penafian