BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Khawatir tentang wawancara wartawan AS yang ‘sangat baik’ dengan Putin: ‘Dia seharusnya mengalihkan perhatiannya’ di luar negeri

Sebuah wawancara antara seorang jurnalis Amerika dan Presiden Vladimir Putin, 69, menyebabkan kegemparan di Rusia. Menurut berbagai media pemerintah, CNBCJurnalis Hadley Gamble menggambarkan dirinya sebagai “objek seksual” dan mencoba “mengalihkan perhatian” Putin dengan penampilannya. Putin sendiri mengatakan bahwa wanita itu “terlalu cantik” untuk menjawab pertanyaan tertentu. Gamble yang berusia 39 tahun itu bisa menertawakan dirinya sendiri atas keributan yang muncul.




Wawancara berlangsung minggu lalu Pekan Energi Rusia Di Moskow, sebuah konferensi internasional. Foto-foto itu menunjukkan bagaimana Putin sering memandang Amerika dengan kekaguman.

Menurut media pemerintah Rusia, Gamble memberikan wawancara dengan niat buruk. Menurut komentator Dmitry Kiselyov, dia akan bertindak “tidak pantas” dan melemparkan “pandangan sinis” ke Putin. Dikenal sebagai “corong Putin”, Kislyov menuduh jurnalis itu menggerakkan kakinya yang telanjang secara provokatif.

Menurut kritikus, dia juga sengaja mengutak-atik rambutnya dan menjilat bibirnya. “Dia mengenakan rok hitam ketat, mengayunkan rambutnya yang tergerai, dan mengenakan sepasang Louboutin yang membuat kakinya terlihat lebih panjang dari sebelumnya,” bunyi pernyataan itu. Dikatakan bahwa kakinya “dilapisi minyak tubuh yang bersinar, seolah-olah mereka tidak benar-benar bekerja”.

pembalasan dendam

“Pekerjaan” reporter AS itu dikatakan sebagai tanggapan atas insiden pada 2019, ketika Putin menyewa seorang penerjemah yang menarik untuk memperingatkan Presiden Donald Trump saat itu. Yang terakhir dapat dibaca dalam sebuah buku yang baru-baru ini diterbitkan oleh mantan juru bicara Gedung Putih Stephanie Grisham.

Gamble sendiri sempat menertawakan keributan yang muncul. Di Instagram, dia berbagi foto di mana dia dapat dilihat dengan surat kabar Rusia yang meletakkannya di halaman depan. “Sisi terbaikku,” tulisnya, dilengkapi dengan tagar #feminist dan #russia.

READ  11 tewas dan sekitar 100 luka-luka dalam penggelinciran di Mesir | sekarang juga

© AP