BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Killed Marines menyanyikan lagu perpisahan mereka sesaat sebelum kematian, gambar-gambar kasar menjadi viral | Di luar negeri

Kapal selam itu terlibat dalam latihan torpedo 95 kilometer utara Bali ketika hilang dari radar Rabu lalu. Ada 53 kru di dalamnya. Pencarian hebat segera diluncurkan. Itu berjalan melawan waktu karena hanya ada oksigen selama 72 jam. Segera menjadi jelas bahwa kapal selam itu berada di kedalaman lebih dari 200 hingga 250 meter yang bisa ditangani.

Pimpinan militer Indonesia kemarin mengkonfirmasi bahwa puing-puing kapal selam yang hilang telah ditemukan. Itu terletak di kedalaman tidak kurang dari 800 meter. Tidak ada kru yang lolos.

Angkatan Laut Indonesia telah membagikan foto awaknya. Ini menunjukkan bagaimana mereka menyanyikan lagu di kapal selam beberapa hari sebelum mereka mati. Ini adalah lagu terkenal di Indonesia, ‘Sambai Jamba’ (Selamat tinggal). “Aku belum siap kehilanganmu”, yang sepertinya hampir bersifat nubuatan. “Aku belum siap meninggalkanmu.”

Sosok itu mungkin milik mantan Panglima TNI AL, yang mengucapkan selamat tinggal pada Maret lalu. Namun, gambar sekarang memiliki arti yang sangat berbeda, dan dibagikan di mana-mana di media sosial.

Tonton video kami di bawah ini tentang penemuan reruntuhan:

READ  Hanya 3 dari 45 paus pilot yang selamat dari eksodus massal di Indonesia, World News