BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pembalap MotoGP Khawatir dengan Kondisi Ekstrem di Indonesia

Pembalap MotoGP Khawatir dengan Kondisi Ekstrem di Indonesia

Alex Rins dengan pemimpin tim Manuel Casiox selama Tes Mandalay | © Suzuki Racing

Cuaca tropis Indonesia akan semakin berat bagi para pebalap dan mesin MotoGP akhir pekan ini. Ini adalah salah satu tantangan yang menanti mereka di hari-hari mendatang.

Di pulau Lombok di Indonesia tidak mengherankan jika panas. Letaknya tidak jauh dari khatulistiwa dan suhu rata-rata di atas 30 C hampir sepanjang tahun. Selain itu, kelembapan yang tinggi di iklim tropis membuat para pebalap MotoGP harus mengemudikan mesin mereka dalam kondisi seperti ini.

Ini adalah kerja keras untuk tim dalam situasi ini. Secara khusus, mekanik yang harus mengotak-atik mesin MotoGP – mereka menjadi sangat panas saat memasuki pit – banyak berkeringat di iklim tropis.

Panas ini dituntut tidak hanya dari pengemudi tetapi juga dari mesin dan ban mereka. Pada hari Kamis, Andrea Dovicioso, Alex Espergo dan Jon Mir berbicara tentang pakaian dan air mata yang menunggu mereka di hari-hari mendatang.

Andrea Tovicioso: “Sungguh menakjubkan kami bertemu di balapan ini. Maksud saya, ini adalah babak baru, Anda bahkan tidak dapat membayangkan suhunya. Hampir tidak mungkin untuk mengemudi hari ini. Sangat panas, lebih buruk dari Malaysia.

Sebagian aspal baru, seberapa bersih pun akan berbeda di lap grip di mana-mana. Saya pikir jalannya akan bersih jika mereka menggunakan mesin yang tepat. Tiga hari di Qatar, misalnya, bersih, dan kali ini tidak ada tes di depan kami. Itu berarti ada kesempatan untuk membersihkan jalan.

Selain itu, akhir pekan ini kami berkendara dengan berbagai jenis ban [steviger karkas vanwege hoge temperaturen]Banyak faktor yang mempengaruhi setiap orang dalam segala hal.”

Aleix Espargaro: “Dalam pertemuan saya dengan para insinyur hari ini, saya mengatakan bahwa kami harus melakukan segala yang kami bisa untuk menjaga mesin tetap dingin. Kami memiliki prosedur yang berbeda ketika akhir pekan sangat panas, dan banyak hal kecil membuat perbedaan. Memiliki mesin, yaitu mesin tidak mudah. bernapas’.

Saya belum pernah merasakan panasnya di Mandalika seperti hari ini, gila, gila. Kami melihat 67 derajat Celcius di aspal dan saya belum pernah melihat yang seperti ini. Jadi akan sangat dibutuhkan untuk sepeda, tapi terutama untuk kekuatan fisik peralatan dan pengendara.

Sedangkan untuk pembalap, saya tidak khawatir karena saya pikir saya tidak bisa berlatih lebih dari apa yang saya lakukan sekarang. Mari kita lihat apakah ini cukup, tetapi untuk mesinnya, itu rumit. Itu dalam jangkauan [voor de machines], Di atas 45 derajat mulai menjadi berbahaya tidak hanya untuk sepeda, tetapi juga untuk pengendara. Kita tidak boleh lupa bahwa mesin itu buruk, kecuali untuk suhu sekitar. Kami juga memiliki setelan kulit, jadi jika Anda memasukkan faktor-faktor ini ke dalam gelas, Anda akan mendapatkan koktail yang enak.

Joan Mir: “Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu. Ini bisa menjadi rumit karena beberapa alasan. Ban pertama, tidak ada yang tahu [hoe ze zullen reageren]Area putaran kedua adalah aspal baru. Hal lain adalah panas. Jadi ya, kita perlu ‘bertahan’ di GB ini. Kita perlu memahami bagaimana menjadi kompetitif dan cepat dan tidak memiliki konsumsi ban yang tinggi. Ini akan sulit, itu akan menjadi tantangan besar. Saya suka tantangannya, jadi mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan.

Latihan gratis pertama kelas MotoGP di Fertamina Mandalay International Street Circuit akan dimulai Jumat pagi pukul 10:50 waktu setempat dan 03:50 waktu Belanda.

READ  GoodHabitz mencari pertumbuhan di luar Eropa - Karma Kebab membuka bisnis katering di Utrecht




Gigo permainan




Tautan berguna ke Pertamina Grand Prix Indonesia:

Jadwal dan hasil lengkap
Di mana untuk mengikuti di TV
Laporan foto







Sponsor Racesport.nl

Apakah Anda pengunjung setia situs web ini, apakah Anda ingin mendukung kerja tim redaksi Racesport.nl dan terus mendapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah luar biasa?

Menjadi sponsor Racesport.nl sekarang. Info lebih lanjut: www.racesport.nl/supporter