BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kisah di balik Villa Bendien di Bornsestraat

Almelo memiliki banyak monumen nasional. Salah satunya adalah Villa Bendien di Bornsestraat. Rumah ini terletak di bagian antara Violierstraat dan Deldensestraat. Mengapa rumah pedesaan ini disebut vila dua kamar tidur?

Pondok dirancang pada tahun 1916 oleh Theo Wilhelm Rueter untuk pembuat garmen Albert Bendien. Rumah indah ini dibangun pada tahun 1917 dengan gaya Amsterdam School. Atapnya ilalang dan terdiri dari beberapa bentuk atap, seperti atap Minang Kabau ala Indonesia.

Baca selengkapnya di bawah gambar>

Villa dua blok dari taman. Foto melalui Historical Circle City & Ambt Almelo

Perjalanan ke Timur Jauh

Rumah ini merupakan campuran dari dua gaya arsitektur; Sekolah Amsterdam dan Gaya Indonesia. Kombinasi ini muncul setelah sang arsitek melakukan perjalanan ke Timur Jauh.

Sampai saat itu, arsitek Theo Wilhelm Reuter terkenal dengan rumah pedesaan tradisionalnya. Menggunakan bahan tradisional dan metode konstruksi tradisional.

Baca selengkapnya di bawah gambar>

Villa Bendien sekitar tahun 1930. Foto milik Historic Circle City & Ambt Almelo

Sekolah Amsterdam

Di depan koridor rumah terdapat gerbang kayu di antara dua tiang pasangan bata, juga dibuat dengan gaya Amsterdam School. Bagi para pecinta di antara kita: dindingnya terbuat dari pasangan bata kuning, fasadnya memiliki ikatan batu dekoratif dan jendela atap yang dipasang di bawah lengkungan.

Jadi rumah itu dibangun untuk pabrik tekstil Albert Bendin. Dia adalah putra bungsu dari pendiri pabrik, Isaac Bendin. Albert telah menjadi direktur perusahaan sejak tahun 1934. Dia tidak lagi tinggal di vila ini pada waktu itu, karena pada tahun 1930 keluarga Ter Beek tinggal di sini. Keluarga ini juga dikenal di Almelo, dari Politeje.

READ  Muslim ingin tahu siapa yang bertanya di mana posisi perusahaan dalam debat rasial

Lebih banyak sejarah Almelo:

Terima kasih kepada Historical Circle City & Ambt Almelo. Ikuti juga di dekat Almelo Instagram Dan Facebook.