BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

KLM terus terbang di atas Belarusia setelah penerbangan Ryanair dialihkan

Maskapai KLM tidak melihat alasan untuk menghindari wilayah udara Belarusia. Kemarin, otoritas Belarusia mengalihkan penerbangan penumpang Ryanair untuk menangkap blogger dan jurnalis Roman Protasevic, penentang tirani Presiden Lukashenko.

Seorang juru bicara maskapai penerbangan Belanda berkata, “Kami berkonsultasi dengan semua sumber kami, termasuk pemerintah, dan melakukan penilaian risiko kami.” “KLM tidak melihat risiko keamanan apa pun. Prosesnya akan berlanjut secara normal.”

Perjalanan KLM ke Asia Tenggara, antara lain, melewati Belarusia.

Pembajakan langit

Maskapai penerbangan Latvia, Air Baltic, menyatakan tidak lagi terbang di atas Belarusia saat ini. Perusahaan mengatakan akan melakukannya lagi ketika situasinya lebih jelas, atau ketika pemerintah memberikan saran.

Ketua Komite Urusan Luar Negeri di Parlemen Inggris mengatakan maskapai penerbangan harus berhenti terbang di atas Belarus untuk sementara waktu mengingat tindakan tersebut.

“Ini adalah tindakan pembajakan langit dan penculikan yang mengakibatkan penculikan,” kata Tom Tugendhat kepada Radio Times.

READ  Negara bagian Republik mendapatkan kursi tambahan setelah sensus 10 tahun di Amerika Serikat