BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Komisi Eropa menuntut sanksi terhadap Polandia atas kamar disipliner yang kontroversial

Komisi Eropa akan ke Pengadilan Eropa untuk menuntut denda terhadap Polandia. Menurut komisi tersebut, negara tersebut belum menunjukkan bahwa mereka akan mengakhiri ruang disipliner yang kontroversial bagi para hakim.

Polandia dan Kedutaan telah berkonflik selama beberapa waktu mengenai independensi peradilan Polandia. Kamar Disiplin harus terdiri terutama dari hakim yang telah mengkritik pemerintah dan reformasi. Ini adalah duri di sisi Komisi Eropa, yang mewakili independensi peradilan. Awal tahun ini, Pengadilan Eropa memutuskan bahwa Kamar Disiplin melanggar hukum Eropa.

Fakta bahwa komisi sekarang mengambil langkah ini menunjukkan bagaimana hubungan dengan Polandia memburuk dalam beberapa tahun terakhir. Biasanya, ketika suatu negara melanggar aturan, komisi mencoba mencari jalan keluar melalui jalur diplomatik. Tetapi tampaknya waktu untuk berbicara telah berakhir dan komisi telah menemukan senjata terberat untuk bertahan melawan Polandia.

dibongkar

Bulan lalu, Polandia mengatakan untuk mencabut, bahwa ruang disiplin akan dibongkar. Sekarang tampaknya Komite tidak puas dengan ini. Polandia tidak akan menjelaskan dengan tepat bagaimana Kamar Disiplin akan dibongkar.

Selain itu, negara tersebut masih akan melanggar aturan Eropa. Misalnya, menurut komisi, Polandia baru-baru ini meluncurkan kasus disipliner terhadap seorang hakim. Komisaris Eropa Didier Reynders mengatakan: “Saya selalu mengatakan bahwa Komisi tidak akan ragu untuk mengambil tindakan yang diperlukan untuk menerapkan hukum Eropa.”

Jumlah penalti yang luar biasa

Pengadilan Eropa akan mempertimbangkan kasus ini lagi dan dapat menjatuhkan hukuman. Polandia kemudian akan menerima denda yang meningkat setiap hari selama tidak mematuhi undang-undang Eropa. Saat menentukan jumlah denda, hakim mempertimbangkan tingkat pelanggaran dan PDB negara.

Menurut Wakil Menteri Kehakiman Polandia Sebastian Kalita, Komisi Eropa secara ilegal memblokir dana di Polandia. Dia menyebutnya “Kisah Agresi” di Twitter. Dia mengatakan bahwa setelah anggaran bersama disetujui, lembaga-lembaga Uni Eropa akan memulai “serangan melanggar hukum”.

READ  Sebuah insiden penembakan kriminal di mana seorang wanita berusia 20 tahun tewas, tidak diketahui

Seringkali tidak ada hukuman yang dikenakan pada negara di dalam Uni Eropa. Yang pertama dan terakhir adalah Polandia juga. Negara harus membayar denda untuk Menebang pohon di Hutan Primer. Polandia kemudian didenda 100.000 untuk setiap hari itu dipotong.

Sekali lagi, komisi ingin Polandia didenda setiap hari. Akan menjadi jelas dalam beberapa minggu mendatang apakah dan seberapa tinggi denda akan dikenakan.