BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Konferensi Tingkat Menteri G20 tentang Iklim dan Energi di Naples – Early Birds

G20 akan mengadakan konferensi tingkat menteri di Naples pada hari Kamis dan Jumat tentang kebijakan iklim berkelanjutan dan perjuangan terkoordinasi melawan epidemi. Para menteri yang berkumpul memiliki masalah ini dalam portofolio mereka.

Di bawah kepresidenan Italia, para menteri akan berbicara di bekas istana kerajaan di Naples tentang memerangi perubahan iklim, mempercepat transisi ke energi berkelanjutan, ‘ekonomi sirkular’, di mana industri dan produksi bergantung sebanyak mungkin pada penggunaan kembali bahan mentah. Dan bahan, dan jalan menuju pertanian organik lebih banyak. Mereka juga berbicara tentang konsekuensi sosial dan tentang dunia keuangan yang harus beroperasi semaksimal mungkin sesuai dengan tujuan kesepakatan iklim Paris 2015.

G20 telah ada sejak 1999 dan pada prinsipnya merupakan badan penasihat ekonomi dari sembilan belas negara dan Uni Eropa. Bersama-sama, mereka menyumbang sekitar 80 persen dari perdagangan global dan dua pertiga dari populasi dunia. Anggotanya adalah Australia, tiga dari Amerika Latin, empat kekuatan Eropa, Kanada, Amerika Serikat, Afrika Selatan, Turki, Rusia, Arab Saudi, India, Indonesia, dan raksasa ekonomi China, Jepang, dan Korea Selatan.

Sumber: Badan Pelabuhan Nasional

READ  Transportasi online - Indonesia selamatkan kapal selam yang tenggelam