The news is by your side.

Kongres Nasdem Bakal Rumuskan Pemenangan Pilpres 2024, Siapa Capresnya?

1

Oleh: Rudi Hasan  |

Balicitizen.com, Jakarta – Kongres II Partai Nasdem bakal digelar di Jakarta pada 8-11 November ini. Dalam rapat besar itu, partai nomor urut 5 di Pemilu 2019 itu bakal membahas sejumlah agenda, salah satunya terkait dengan pemenangan Pilpres 2024.

“Pertama, kami siapkan strategi untuk mencanangkan kemenangan Pilkada 2020. Kedua, mencanangkan kemenangan Pileg 2024 dan mencanangkan kemenangan Pilpres 2024,” kata Ketua Steering Comittee Kongres II Partai Nasdem, Johnny G Plate, di Jakarta, Rabu (6/11).

Menurut dia, meski presiden dan wakil presiden hasil Pilpres 2019 baru saja dilantik, itu tak jadi soal. Karena strategi pemenangan Pilpres 2024 sudah menjadi visi jangka panjang Nasdem.

“Nasdem mempunyai beberapa target dan pencanangan hasil atau target politik kontestasi di Tahun 2019-2024,” ujar Johnny.

Politikus yang kini menjabat menteri komunikasi dan informatika (menkominfo) itu mengatakan, pihaknya tidak akan membahas personel atau sosok yang bakal didukung pada Pilpres 2024. Pembicaraan dalam kongres nanti lebih kepada sistem dan model perekrutan untuk mencari calon presiden di pesta demokrasi mendatang.

Dia hanya memberikan bocoran bahwa perumusan tata cara terkait calon yang didukung, tidak akan bertentangan dengan sistem demokrasi Indonesia. Salah satunya yaitu dengan membangun koalisi dengan partai lain.

“Nanti kami putuskan dalam kongres, seperti misalnya membangun koalisi, membentuk konvensi, atau model lainnya yang dipercaya memenuhi tiket pilpres terpenuhi atau syarat threshold terpenuhi,” kata Johnny. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait
1 Comment
  1. jessi says

    Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Sport165 titik net sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus Promo yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama yang kami, cukup dengan 1 id anda sudah bisa bermain di smua game sport165 titik net.
    yuks..Buruan jangan buang waktu segera buktikan dan jadikan anda perioritas kami di Sport165 titik net paling best ya guys…

Leave A Reply

Your email address will not be published.