BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Konser musim semi untuk memberi manfaat bagi panti asuhan di Indonesia

Konser musim semi untuk memberi manfaat bagi panti asuhan di Indonesia

Pada hari Minggu, 16 April, pukul 16.00, organisasi nirlaba Anak Pangsa Indonesia mengadakan konser musim semi bersama La Chapelle Savage di Heilige Familykerk di Bosmolens, Isekhem. “Hasilnya sepenuhnya disumbangkan ke panti asuhan anak yatim piatu dan anak jalanan di Surakarta, Indonesia,” kata Lendeledanaran Mia Fournier dan Etienne Vandevadere dari organisasi nirlaba tersebut.

“Semuanya dimulai pada Mei 2018 setelah kami bertemu Noel Charles dari Ypres,” kata Mia Fournier (66) dan Etienne Vandevettere (72). “Dia berada di Grup Picanol di Ypres sebagai direktur penjualan untuk Asia Tenggara dan kemudian memiliki perusahaan sendiri. Selama bertahun-tahun dia berhubungan dengan Emi, seorang Indonesia yang menjadi sukarelawan untuk anak yatim piatu dan anak jalanan yang terlantar. Emi meminta bantuan ( finansial) untuk mengasuh beberapa anak jalanan di sebuah rumah. Noel Charles, kami dan beberapa orang lainnya mendirikan organisasi nirlaba Anak Bangsa Indonesia (Anak Bangsa) pada tahun 2018. Organisasi nirlaba ini bekerja sama dengan orang Indonesia yang kemudian didirikan organisasi nirlaba Yayasan Hadi Tulus Indonesia.

rumah anak-anak

Untuk membantu Amy, organisasi nirlaba Anak harus mengatur berbagai kegiatan di kawasan tersebut. “Obral anggur dan biskuit, pesta makan malam Indonesia, beberapa konser… Organisasi nirlaba menyewa rumah di Surakarta (dikenal sebagai Solo), sebuah kota berpenduduk 300.000 di pulau Jawa. Rumah kontrakan itu kini menjadi rumah anak kami tempat kami mengasuh anak jalanan.

Pada 2019, Noel dan Etienne pergi ke sana untuk merenovasi rumah harapan anak-anak mereka yang baru. “Sepenuhnya merenovasi rumah dan menata area dengan bantuan beberapa relawan Indonesia. Sementara itu, nirlaba telah membeli sekitar 1.000 meter persegi tanah, di mana kami telah menanam 50 pohon, yang berkontribusi terhadap tujuan iklim.

READ  "Akhirnya selesai lagi, Alix sangat kuat"

Sepuluh anak jalanan kini tinggal di Hope’s Children’s Home. “Awalnya tujuh anak ini berusia antara 6 sampai 13 tahun dari Pulau Alor (sebuah pulau di sebelah barat Timor Barat). Sejak Januari tahun ini, bertambah tiga anak lagi dari Papua atas permintaan pemerintah setempat. Mereka sedang dirawat dan diawasi oleh perwakilan kami di lokasi, Amy dan Solman. Anak-anak ada di lokasi. Mereka memastikan untuk pergi ke sekolah dan memberikan relaksasi yang diperlukan. Tetapi kami juga harus menghadapi kesulitan. Pada tahun 2021, pemilik persewaan kami yang berkebangsaan China rumah meninggal dan menurut hukum Cina, istrinya tidak dapat mewarisi rumah tersebut. Noel yang berkunjung ke Solo dua kali setahun, dapat menyelesaikan masalah di tempat. , sekarang kontrakan dijamin hingga 2036.

Konser Musim Semi

Pada hari Minggu, 16 April, pukul 16.00, organisasi nirlaba Anak Pangsa Indonesia mengadakan konser musim semi di Heilige Familykerk di Bosmolens, Izechem. “Dengan La Chapelle Savage di bawah arahan konduktor Karel de Wilde”, kata Mia dan Etienne. “Inisiatif internasional musisi profesional muda dari seluruh dunia. dan Harelbeek dengan sopran Louise Kuyvenhoven. (IB)

Tiket adalah €18 di muka (termasuk minuman) dan €20 di pintu. Pesan dari Etienne Vandewaetere dan Mia Fournier, 0476 78 92 44 – [email protected].