BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Korban tewas Haiti disesuaikan lagi, lebih dari 2.100 orang tewas

Korban tewas akibat gempa Sabtu lalu di Haiti telah meningkat lagi. Pihak berwenang sekarang berbicara tentang 2.189 kematian – 1.941 kematian dilaporkan pada hari Selasa. Layanan darurat telah menemukan lebih banyak mayat dari puing-puing dalam beberapa hari terakhir.

Negara yang terkena dampak parah itu juga dilanda Badai Tropis Grace awal pekan ini. Pekerja bantuan internasional membunyikan alarm. Rumah sakit di daerah yang terkena dampak terburuk tidak dapat membantu pasien karena bencana alam dan ada kekurangan peralatan medis yang serius. Sekitar 12.000 orang terluka dan 30.000 keluarga lainnya mengungsi. Bantuan darurat lambat dimulai.

Negara kita hancur secara fisik dan mental.

Perdana Menteri Ariel Henry mengakui bahwa bencana alam “membuat negara Karibia bertekuk lutut”. “Negara kita hancur, baik secara fisik maupun mental,” kata Henry. Dia mengatakan selatan, khususnya, sangat terpukul. Perdana menteri mengatakan dia belum ingin mengakhiri pencarian korban selamat.

Sementara itu, tekanan meningkat pada pemerintahnya untuk melakukan pendekatan yang terkoordinasi. Kemarin, Henry bersumpah bahwa pihak berwenang tidak akan mengulangi kesalahan yang dibuat pada tahun 2010. Tahun itu, gempa bumi dahsyat melanda negara itu. Uang yang dikumpulkan secara internasional tidak akan sampai kepada para korban pada saat itu.

READ  Fitur okulasi untuk Kepulauan Frisian Wadden • Sibuk di toko dan stand yang telah dibuka kembali