BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Korban tewas meningkat setelah eskalasi konflik antara Palestina dan Israel | di luar negeri

Menurut IDF, Hamas telah menembakkan lebih dari 1.600 roket ke Israel dari Jalur Gaza sejak Senin. Pada malam Rabu hingga Kamis, sebuah rudal ditembakkan ke Israel utara untuk pertama kalinya sejak eskalasi kekerasan.

Militer mengatakan sebagian besar rudal tidak mencapai atau mencegat senjata anti-pesawat. Pasukan Israel memperingatkan Hamas tentang “tanggapan”. Israel membom hampir 600 sasaran di Jalur Gaza. Militer mengatakan pihaknya menghancurkan bank sentral Hamas, antara lain.

Pengalihan lalu lintas udara di Tel Aviv

Karena peluncuran rudal, pesawat dialihkan dalam perjalanan ke bandara internasional di Tel Aviv. Otoritas penerbangan mengatakan pesawat ini bisa mendarat di kota pesisir selatan Eilat. Karena keputusan ini, lima orang di kota tetangga mengalami luka ringan akibat serangan roket.

Perdana Menteri Palestina Mahmoud Abbas menelepon Menteri Luar Negeri AS, Anthony Blinken, yang mengutuk serangan roket dari Jalur Gaza dan menyerukan diakhirinya kekerasan antara Israel dan Palestina. Sebelumnya, Presiden AS Joe Biden mengatakan bahwa Israel berhak melindungi dirinya sendiri.

Serangan udara tersebut menyusul bentrokan kekerasan dalam beberapa pekan terakhir. Bentrokan kekerasan kembali meletus dari Rabu malam hingga Kamis di beberapa kota antara warga Palestina dan Yahudi. Polisi menangkap 374 orang.

READ  Mantan penjaga SS (100) Sachsenhausen masih menanggapi tuduhan | Luar negeri