BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Langsung | Eindhoven: Tinggal jauh dari pusat kota Interiornya

Artikel ini akan diperbarui sepanjang hari. Lihat disini Berita Corona mulai Rabu, 12 Mei.

Kota Eindhoven mengundang orang untuk berpaling dari pusat kota pada Kamis sore. Dia sangat sibuk. Pemerintah kota menyatakan di media sosial, “Jangan datang ke pusat kota jika tidak perlu dan jaga jarak 1,5 meter.”

Yang disebut barometer di pusat kota menunjukkan berapa banyak jalan perbelanjaan yang diindikasikan dengan warna merah sekitar jam 4 sore. Banyak jalan perbelanjaan lainnya berubah menjadi oranye. Warna merah berarti sangat sibuk dan pemerintah kota menyarankan untuk tidak pergi. Oranye melambangkan pertumbuhan orang banyak, dengan saran untuk menjauh atau kembali lagi nanti.

Stand melakukan bisnis yang baik di Groningen.

Stand melakukan bisnis yang baik di Groningen.

Peserta selama demonstrasi Ascension di Den Bosch.  Mereka tidak setuju dengan sisik aura.

Peserta selama demonstrasi Ascension di Den Bosch. Mereka tidak setuju dengan sisik aura.

Feast of the Ascension menarik pembeli di banyak tempat. Di Venlo dan Roermond, Pesta Kenaikan secara tradisional dianggap sebagai “Hari Jerman”: kota-kota kemudian dibanjiri oleh pemburu barang murah Jerman, yang mengunjungi kota-kota dalam dan Pusat Outlet Desainer di Roermond.

Seorang juru bicara kotamadya Roermond mengatakan kerumunan di pusat itu terkendali. Saat mengancam akan terlalu sibuk, pembatas tempat parkir mobil akan ditutup sampai orang banyak tenang. Di Venlo, pengunjung dari luar kota dipadati dengan banyaknya garasi parkir. Untuk saat ini, tidak ada tindakan tambahan yang diperlukan di kedua kota terdalam.

15.00 – Fieldlab: Kami menyambut ratusan penggemar di Beethoven

Residentie Orkest dari The Hague akan memainkan Beethoven V untuk pertama kalinya pada Jumat malam karena diharapkan aula yang cukup penuh. Dari lebih dari seribu kursi di Zuiderstrand Theatre di Scheveningen, 80 persen ditawarkan untuk dijual kepada pihak-pihak berkepentingan yang tidak berisiko dan yang telah diuji secara negatif untuk Corona. Ini adalah orang-orang di bawah usia tujuh puluh tahun, yang tidak kelebihan berat badan atau memiliki penyakit tertentu. Acara ini disebut acara Fieldlab, di mana penyelidikan dilakukan tentang bagaimana pesta tersebut dapat diadakan dengan aman meskipun terkena virus Corona.

READ  Ada antrean di seluruh Delhi: untuk rumah sakit, oksigen, dan krematorium pemakaman

Karenanya kondisi di atas datang dari RIVM. Tapi kami tidak akan berdiri di pintu masuk dengan timbangan. “Kami pada dasarnya menggunakan akal sehat,” kata juru bicara organisasi tersebut. Pengunjung harus tetap berhubungan melalui aplikasi khusus. Selain menjalani tes sendiri sebelum dan sesudah konser, mereka harus bersiap untuk berpartisipasi dalam pengukuran suhu di tempat dan diberi tali di leher untuk merekam gerakan dan kontak.

Konser ini adalah “ujian peningkatan”, karena lebih banyak orang yang disambut daripada sebelumnya. Misalnya, pada pertunjukan artis kabaret Guido Weijers, di Beatrix 1.500 kursi di Utrecht, telah dipesan 500 kursi. Antusiasme di Fieldlab di Scheveningen sedikit mengecewakan di pertengahan minggu ini karena 500 tiket terjual. Saat itu, jumlah pengunjung diperkirakan meningkat menjadi 550-600.

Penonton di Zuiderstrandtheater dibagi menjadi dua kelompok: mereka yang duduk di lantai dasar dan mereka yang diizinkan duduk di balkon. Mereka bisa duduk di sana kapan pun mereka mau. Pihak yang berminat diperbolehkan berada dalam kelompok setiap sepuluh menit. Selama mereka tidak menggantikan tempatnya, mereka harus tetap menggunakan masker mulut dan hal ini dipantau secara eksplisit. Tetapi mereka yang ingin mempertahankan tutupnya secara konsisten mungkin juga diminta untuk melepasnya. Pengunjung mungkin juga diminta untuk mendekati satu sama lain lebih dari lima kaki. Kamar tidurnya terbuka dan minuman juga disajikan di lobi. Tidak ada jeda.

Setelah itu, pengunjung tidak diperbolehkan berada dekat dengan kelompok berisiko dan tetap harus mengikuti survei.

7.00 – India melaporkan lebih dari 360.000 infeksi baru

India melaporkan 362.727 kasus virus korona baru pada hari Kamis. Jumlah kematian meningkat 4.120, dan jumlah infeksi meningkat menjadi 23,7 juta dengan angka baru. Korban tewas di negara itu mencapai 258.317.

READ  Seorang pria (50) mencoba menghindari karantina dengan bermain ski melintasi perbatasan Di luar negeri

Korban tewas akibat pandemi Corona di India melewati seperempat juta pada Rabu. Namun, para ahli yakin jumlah sebenarnya jauh lebih tinggi. Krematorium dan tempat pemakaman dibebani secara berlebihan, meninggalkan jenazah kerabat di Sungai Gangga yang suci. Setelah menemukan jenazah 71 terduga korban Covid-19, pihak berwenang membangun jaringan di sungai untuk mengumpulkan jenazah tersebut.

Selama gelombang kedua epidemi, virus telah menyebar terutama di kota-kota besar, tetapi juga umum terjadi di kota-kota kecil. Rumah sakit di India berada di bawah tekanan sedemikian rupa sehingga negara tersebut harus mengimpor perangkat medis untuk menghadapi peluang melawan pandemi.

6.45-Tidak ada korban luka atau kematian di Corona di Curaçao untuk waktu yang lama

Tidak ada kasus baru korona yang tercatat di Curaçao pada hari Rabu, dan tidak ada yang meninggal akibat dampak virus tersebut. Juga tidak ada korban luka sehari sebelumnya, saat pasien Corona meninggal dunia. Namun, gelombang aura ganas dalam beberapa bulan terakhir ini tampaknya telah usai. Terakhir kali tidak ada korban jiwa di pulau itu hampir tiga bulan lalu.

Pada periode berikutnya, jumlah kasus korona meningkat drastis, hingga tercatat lebih dari 4.700 infeksi pada awal April. Sejauh yang diketahui, 113 orang di pulau itu masih tertular. Hampir 100 pasien meninggal karena korona dalam tiga bulan terakhir. Total korban tewas sejak dimulainya pandemi telah mencapai 117 orang.

Jumlah pasien Corona di rumah sakit menurun drastis: dari lebih dari 130 pada minggu pertama April menjadi 27 pada Rabu. 19 di antaranya masih dalam perawatan intensif. Lebih dari sebulan yang lalu, masih ada lebih dari 40 pasien di IC dan 9 pasien dipindahkan dari Curaçao ke International Center di Aruba.

READ  AS dan Inggris serang Rusia atas Navalny: 'sesat dan kafkaesque'

Seiring program vaksinasi berjalan dengan baik, langkah-langkah virus corona mulai mereda bulan ini dan relaksasi lebih lanjut diharapkan dalam jangka pendek.

Sebagai hasil dari peningkatan besar-besaran jumlah pasien Corona di pulau itu, puluhan dokter dan penyedia layanan kesehatan Belanda telah pergi ke Curaçao untuk meminta bantuan sejak awal April. Sebagian besar dari mereka kini telah kembali ke Belanda.

Pembaruan makan siang

Update berita terpenting setiap hari saat makan siang.

Alamat email tidak valid. Silahkan isi kembali.

Baca baca Sini Kebijakan Privasi Kami.