BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Korporasi terus menghancurkan hutan hujan Indonesia

Korporasi terus menghancurkan hutan hujan Indonesia

Kebakaran hutan berskala besar telah menjadi permasalahan di Indonesia selama bertahun-tahun, hingga menjadi permasalahan kronis yang berulang hampir setiap tahun. Saat hutan berubah menjadi lautan api, baik manusia maupun orangutan terancam oleh api yang semakin membesar. Asap tebal tersebut bersifat racun dan menyebar ke seluruh Asia Tenggara.

Kebakaran hutan ini merupakan warisan dari kehancuran yang telah terjadi Perusahaan kelapa sawit dan kertas pulp Mereka telah menimbulkan malapetaka di hutan hujan Indonesia selama beberapa dekade. Meskipun perusahaan berjanji untuk menghentikan deforestasi. Hutan masih terus dirusak.

Lahan yang mengalami deforestasi

10 fakta yang menggambarkan besarnya kerusakan hutan di Indonesia, dan menjelaskan mengapa hal tersebut harus dihentikan sekarang:

  • Indonesia punya Tingkat deforestasi tertinggi di dunia. Seperempat hutannya telah hancur dalam 25 tahun terakhir.
  • Kita berbicara tentang luas sekitar 31 juta hektar Sebesar Jerman.
  • Terutama industri pertanian – bisa dikatakan begitu Perusahaan minyak sawit dan kertas – Dia bertanggung jawab untuk ini. Tidak ada apa-apa 40% deforestasi Bencana ini terjadi antara tahun 2011 dan 2013 di lahan yang digunakan oleh industri ini.
  • Deforestasi membawa dampak buruk Orangutan hampir punah. Hanya dalam waktu dua tahun (2011-2013), 4% habitat yang tersisa hilang.
  • Bahkan orangutan Mereka tidak aman di habitat yang mereka miliki saat ini. Setengah dari hutan-hutan ini rentan terhadap perusakan oleh perusahaan.
  • itu Penghancuran Dan hal ini tidak menunjukkan tanda-tanda melambat: pemerintah Indonesia telah menyerahkan hampir 15 juta hektar hutan untuk kegiatan perusahaan.
  • Kebakaran hutan dan lahan gambut menunjukkan bahwa hutan hujan Indonesia… Urgensi iklim Dia adalah. Kebakaran tersebut melepaskan lebih banyak gas rumah kaca ke atmosfer dalam beberapa hari dibandingkan emisi seluruh Amerika Serikat dalam satu tahun.
  • Delapan juta orang di Asia Tenggara telah terkena dampak asap tebal akibat kebakaran hutan. Lebih dari 110.000 orang meninggal sebelum waktunya setiap tahunnya Akibat polusi udara yang beracun.
  • Kebakaran hutan ini Hal ini mengancam sepertiga populasi orangutan Itu masih hidup di alam liar. Diantaranya adalah monyet yatim piatu, Utan.
  • Ada satu yang jelas Hubungan deforestasi dan kebakaran hutan di Indonesia. Sekitar 36% dari kebakaran yang terdeteksi terjadi di kawasan yang dikelola oleh perusahaan kelapa sawit dan kertas.
READ  Zoetermeer Dagblad | Jermaine di jalur Beninban: 'Hidup saya telah berubah'

Fakta mengejutkan ini menunjukkan bahwa perusahaan harus berbuat lebih banyak untuk melindungi hutan.