BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Krisis nitrogen?  Di Cina dan India, 700+ pembangkit listrik tenaga batu bara akan ditambahkan

Krisis nitrogen? Di Cina dan India, 700+ pembangkit listrik tenaga batu bara akan ditambahkan

berita

Krisis nitrogen telah mencengkeram negara itu selama beberapa waktu sekarang. Hal ini menyebabkan malam tanpa tidur bagi petani dan pembuat kebijakan.

Sementara kami di Belanda khawatir tentang penggembalaan sapi, izin bangunan, dan area Natura 2000, ratusan pembangkit listrik berbahan bakar batu bara menjamur di Asia.

Dari penelitian tentang perbandingan energi.nlBerdasarkan data dari Monitor Energi GlobalLebih dari 700 pembangkit listrik tenaga batu bara direncanakan atau sedang dibangun di Cina dan India saja.

362 pembangkit listrik batubara sedang dibangun

Pada saat penulisan, terdapat 362 pembangkit listrik tenaga batu bara yang sedang dibangun di Asia, dengan kapasitas gabungan sebesar 186.447 megawatt atau 186,4 gigawatt (GW).

Untuk lebih jelasnya: satu gigawatt dapat memberi daya pada sekitar 1 juta rumah di Belanda. Sulit untuk memahami jumlah emisi CO2 yang dilepaskan setelah pembangkit beroperasi.

Pembangkit listrik berbahan bakar batu bara sedang dibangun – Citra satelit Global Energy Monitor

Sebagian besar pembangkit listrik batu bara baru sedang dibangun di Cina, India, dan india:

  • Tiongkok: 211 pembangkit – 115,4 GW
  • India: 49 pembangkit listrik – 32 GW
  • Indonesia: 60 pembangkit listrik – 18,8 GW

Benar-benar berbeda

Ini sangat kontras dengan kebijakan energi di Eropa, di mana pembangkit listrik tenaga batu bara ditutup dan dihapus. Hanya Serbia, Bosnia dan Turki yang memiliki pabrik batu bara baru yang sedang dibangun atau direncanakan. Total ada 27 unit dengan total kapasitas 7,7 GW.

Hampir semua orang beralih dari batu bara, tetapi China tampaknya sedang menginjak akselerator.

Coen Kuyper (Pakar Energi)

557 pembangkit listrik batubara direncanakan akan didirikan

Selain ratusan pembangkit listrik yang saat ini sedang dibangun, ada 557 pembangkit listrik berbahan bakar batu bara di Asia yang telah diberikan izin pertama, diumumkan secara resmi, atau sedang dalam pengembangan kapasitas.

READ  Iver Jenner di pemusatan latihan bersama pemuda Indonesia

Statistik menunjukkan bahwa sebagian besar pembangkit listrik dan perluasan yang direncanakan ini lagi-lagi berada di China.

Tiga negara dengan pabrik yang paling banyak direncanakan adalah:

  • Cina: 400 pembangkit listrik – 250 GW
  • India: 44 pembangkit – 28,5 GW
  • Indonesia: 30 pembangkit listrik – 7,5 GW

2 pembangkit listrik batubara per minggu

Jumlah izin yang dikeluarkan China untuk membangun pembangkit listrik tenaga batu bara baru pada 2022 merupakan yang tertinggi dalam tujuh tahun. Pada tingkat ini, China menambah dua pembangkit listrik tenaga batu bara baru per minggu.

Keseluruhan cerita adalah bahwa China ingin menghentikan pembangkit listrik tenaga batu bara lama atau mensiagakannya, dengan tujuan memuncaknya emisi CO2 sebelum tahun 2030 dan menjadi netral CO2 sepenuhnya pada tahun 2060.

Namun demikian, pembangkit listrik tenaga batu bara China saat ini masih mendekati 1.100 gigawatt.

Tentang studi ini

Angka-angka yang digunakan dalam artikel ini diambil darinya Monitor Energi Global (PERMATA). Ini adalah kelompok multidisiplin yang terdiri dari akademisi, ilmuwan, aktivis, lembaga, organisasi nasional dan internasional.