BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kritik keras parlemen atas tindakan Ukraina Ursula von der Leyen | bagian dalam

Von der Leyen membuat pernyataannya pada hari Jumat. Ia ingin menawarkan dimulainya prosedur aksesi selama beberapa bulan, terutama untuk Ukraina. Partai-partai kritis menuduh presiden Komisi Eropa dengan dosis besar simbolisme, serta menabur harapan palsu. Bagaimanapun, prosedur bergabung yang sebenarnya akan memakan waktu bertahun-tahun. Selain itu, menurut kritikus, nepotisme Ukraina tidak dapat dijual ke negara lain yang sudah tunduk pada tindakan tersebut.

Presiden Ukraina Zelensky mengungkapkan keinginannya untuk menjadi anggota Uni Eropa dalam pidatonya di Dewan Perwakilan lebih dari seminggu yang lalu. Itu membuatnya mendapat sambutan hangat dari para deputi saat ini.

Kunjungan ke Zelenski

Von der Leyen membuat pernyataan pada hari Jumat selama kunjungan ke Volodymyr Zelensky. Presiden Ukraina menyerahkan kuesioner yang merupakan titik awal bagi UE untuk memutuskan keanggotaan UE. “Seperti biasa, tidak perlu hitungan tahun untuk membentuk opini ini, melainkan hitungan minggu,” tambahnya.

Dengan SP MP Jasper van Dijk, terjadi kesalahan. Perintah itu diajukan untuk pertanyaan Selasa depan. Dia ingin tahu dari Perdana Menteri Rutte apakah dia setuju dengan partai bahwa ini adalah “tindakan sembrono”.

Ini mungkin dapat dimengerti karena perang yang sedang berlangsung di Ukraina, tetapi apa yang dilakukan von der Leyen tidak bijaksana. Sosis dicadangkan untuk keanggotaan yang tidak akan dihormati selama 10 tahun ke depan. Perlakuan berbeda dari negara-negara kandidat lainnya juga tidak dapat dijelaskan.”

VVD juga memiliki momen PR Von der Leyen yang menggelengkan kepalanya. “Kami pikir tidak bijaksana untuk menjanjikan keanggotaan Ukraina, karena Anda membuat harapan bahwa itu akan sangat dekat, padahal tidak. Ini adalah proses dengan banyak kondisi dan jaminan. Mereka ada karena suatu alasan”, tegas MP Roelin kamenga.

READ  Penyelesaian antara miliarder Rusia dan mantan istrinya dalam pertarungan perceraian paling mahal yang pernah ada

Wilders: Saatnya pergi

Wilders memasuki pemimpin PVV dengan kaki lurus. Dia menggambarkan kata-kata von der Leyen tentang mempercepat keanggotaan UE Ukraina sebagai “omong kosong dan tidak bijaksana.”

“Dan siapa yang dia bicarakan? Dia tidak dipilih oleh siapa pun, tidak memiliki mandat dan bahkan akal sehat. Sudah waktunya dia minggir.”

Menurut para ahli UE, tidak realistis bagi Ukraina untuk menjadi anggota UE dengan cepat. Karya Von der Leyen dilihat terutama sebagai simbolis. Ini adalah proses yang memakan waktu bertahun-tahun, dan pada akhirnya terserah pada 27 negara anggota UE untuk memutuskan dengan suara bulat tentang kemungkinan penerimaan Ukraina, bukan kepada von der Leyen dan Komisi Eropa (EC).

Tetapi sebelum 27 negara Uni Eropa memilih calon yang mungkin untuk menjadi anggota Ukraina, saran dari Komisi Eropa diperlukan terlebih dahulu. Proses ini biasanya memakan waktu satu setengah hingga dua tahun, meskipun tidak ada jangka waktu tertentu yang ditentukan dalam aturan UE. Jadi UE dapat – jika benar-benar menginginkannya – memilih untuk mempersingkat proses secara signifikan. Ini akan menjadi pilihan politik, tetapi bisa menjadi preseden.

kesan

Rep.D66 Sjoerd Sjoerdsma melihat tidak ada masalah dengan itu. “Sebagai pengakuan atas jalur strategis von der Leyen. Dia memahami bahwa Ukraina telah memilih nilai-nilai Uni Eropa dan sekarang benar-benar memperjuangkannya. Jadi, dia benar ingin menawarkan Ukraina perspektif Eropa sesegera mungkin dalam situasi saat ini. .”

Perdana Menteri Rutte sebelumnya mengatakan bahwa dia tidak tertarik pada jalur pemutusan hubungan kerja dengan Uni Eropa dari Ukraina. Soal ‘pendalaman kerja sama’, untuk sementara waktu masih ada.