BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kucing hilang?  Cat Radar membantu pemilik melacak hewan peliharaan mereka

Kucing hilang? Cat Radar membantu pemilik melacak hewan peliharaan mereka

Apa itu CatRadar?

Kucing hilang? Pemilik yang bingung sekarang dapat melacak hewan peliharaan mereka di mana saja di dunia melalui Amsterdam CatRadar (dikenal sebagai CatRadar di Belanda). Diperlukan informasi tentang kucing, alamat, dan radius yang ingin Anda cari. Berdasarkan hal tersebut, startup tersebut membeli ruang iklan di Instagram dan Facebook, yang dapat digunakan untuk menjangkau tetangga melalui timeline mereka.

Pemilik kucing membagikan informasi untuk mengidentifikasi kucingnya, seperti nama, foto, dan deskripsi tambahan. Dan dia memilih sendiri di mana dan berapa banyak tetangga yang dia inginkan untuk memberi tahu dia bahwa kucingnya hilang, ”kata David Ulthar (foto di atas). Kami menerjemahkannya menjadi iklan berbayar di Facebook dan Instagram.

Ada yang sudah menemukan kucingnya? Kemudian dapat terhubung ke CatRadar. Tips ini akan segera dikirimkan kepada pemilik yang kucingnya hilang melalui email dan telepon. Hingga saat ini, KattenRadar telah menyatukan lebih dari 1.100 hewan peliharaan dengan pemiliknya, dengan tingkat keberhasilan 68 persen.

Siapa di belakangnya?

Olthaar (25) bekerja sebagai manajer pemasaran di Aplikasi kencan Breeze. Di sana ia memasang iklan Facebook, antara lain. Pada hari hujan, saya menemukan Anda dapat menyetel iklan ini ke kilometer tertentu, jadi fokuslah pada lingkungan tertentu. Malam itu saya sedang mengendarai sepeda pulang dan melihat iklan kucing basah kuyup tergantung di tiang lampu. Lalu saya berpikir, mengapa kita masih menggunakan cara lama beriklan untuk melacak hewan peliharaan kita, padahal ada cara yang lebih cerdas untuk melakukannya saat ini?

Karena penasaran, Olthaar mencari di Google seberapa sering orang kehilangan “kucing”. Ternyata itu sekitar 3.000 kali sebulan. Olthaar melihat peluang dan mendirikan KattenRadar. Ia melakukannya tidak sendirian, melainkan bersama teman masa kecilnya Tom Piusch (25). Mahasiswa ilmu komputer ini membangun dan menjalankan platform secara otomatis.

READ  Duta Besar Rusia: Putin berniat hadiri KTT G20
“Cakar” merah merujuk pada kucing yang hilang, seperti Sammy. Cakar hijau milik kucing yang pulih (laporan ini hilang setelah 15 hari). Sumber: cat radar.nl

Siapa yang menunggunya?

Kelompok sasaran: Pemilik kucing mereka yang hilang. Menurut Olthaar, kelompok ini berusaha keras untuk menemukan hewan kesayangan. “Di Belanda kami tidak bertindak gila-gilaan, tetapi di AS kami memiliki klien yang terkadang menghabiskan ribuan dolar untuk menjangkau seperempat juta orang. Mereka benar-benar melakukan segalanya untuk menemukan kucing kesayangan mereka. Bisnisnya sangat berkembang pesat. “

Tentu saja, prakarsa tersebut sudah ada di Belanda. di sana Yayasan AmivediAmivedi, Inc., sebuah organisasi sukarelawan yang telah berkomitmen untuk kehilangan dan menemukan hewan peliharaan sejak 1933. Amivedi memiliki sekitar 110 hotline di seluruh negeri dan bekerja dengan tempat penampungan dan dokter hewan. Perlindungan hewan ada di mijndieriszoek.nl dan Anda juga dapat menemukan iklan untuk hewan yang hilang di Marktplaats.

Metode pencarian kucing hilang ini tidak menggunakan kekuatan dan pengaruh media sosial, seperti CatRadar.

Seberapa jauh Cat Radar?

Di awal tahun ini, platform tersebut dibangun dan diuji secara ekstensif. Pengusaha muda di Belanda melakukan ini agar mereka dapat mengumpulkan umpan balik yang cukup melalui panggilan telepon. Ketika platformnya cukup bagus, keduanya menerjemahkannya ke dalam bahasa Inggris.

CatRadar sekarang tayang langsung di seluruh dunia. Olthaar: ‘Kami melihat banyak penelusuran di Amerika dan Inggris, dan juga di Jerman, Swiss, dan Indonesia, misalnya. Dan ini baru permulaan.’

Saat ini, KattenRader memiliki sekitar seribu pengunjung per hari. Ini menghasilkan 2.100 penelusuran untuk pemilik kucing mereka yang hilang. Kalau terserah Olthaar, tahun depan akan lebih banyak lagi. “Kita tahu ada banyak sekali kucing hilang di seluruh dunia. Di Belanda saja, ada lebih dari 60.000 per tahun. Dan di Amerika, lebih dari 2 juta. Ada peluang.

READ  Anda, kami meningkatkan pengaruhnya dengan akuisisi baru

Selain internasionalisasi, Olthaar dan Beusch juga ingin memperluas layanan. Dengan cara ini mereka ingin menjadi basis data dari semua kucing yang hilang dan ditemukan. Mereka akan segera merilis alat pintar yang memungkinkan pemilik kucing mendesain stikernya sendiri.

Mulai minggu
Setiap minggu kami menyoroti startup yang menjanjikan. Startup of the Week juga bersaing memperebutkan gelar Startup of the Year. Penasaran siapa saja yang berpeluang? Baca Bisnis Sebelumnya Yang Muncul Minggu Ini Kembali »

Apa model pendapatannya?

Paket termurah yang menghubungkan empat ribu tetangga dalam radius satu kilometer harganya 29 euro. KattenRadar membeli tautan itu dari Facebook dan Instagram. batas? Olthaar belum mau berkomentar banyak, namun startup tersebut diketahui sudah 6 bulan ini untung.

rotasi? Olthaar juga tidak ingin mengatakan apapun tentang itu. Tetapi menurut salah satu pendiri, perkiraannya mendekati seratus ribu euro per tahun.

Apakah Anda masih membutuhkan uang?

Olthaar mengambil pinjaman dari DUO saat dia belajar. Dia memasukkan uang itu ke dalam rekening tabungan dengan gagasan suatu hari memasukkannya ke perusahaannya sendiri.

Rekannya Piyush mengakhirinya. Dia tidak tertarik untuk menginvestasikan uang dan lebih suka melakukan banyak hal sendiri. Teman masa kecil membuat kelonggaran dan menginvestasikan 3.000 euro dari uang mereka sendiri. Selain itu, mereka belajar pemrograman sendiri.

Investor dengan ramah berterima kasih kepada dua puluhan. Kami ingin tetap menjadi pemilik perusahaan kami. Ini memberi kita kebebasan untuk membuat pilihan kita sendiri.

Baca lebih lanjut tentang startup dan penskalaan: