BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kudeta presiden di Tunisia: memprihatinkan Tunisia

Ribuan warga Tunisia berdemonstrasi menentang pemerintah di ibu kota Tunisia, Tunis, dan kota-kota lain kemarin.

Segera, Presiden Tunisia Kais Saied muncul di televisi pemerintah, mengumumkan bahwa perdana menteri negara itu telah dipecat dan parlemen ditangguhkan dengan segera. Anggota parlemen kehilangan kekebalan mereka.

“Itu terlalu sedikit”

“Kudeta, tidak apa-apa,” kata reporter Olaf Kons tentang apa yang terjadi di Tunisia kemarin. Meskipun masih terlalu dini untuk menarik kesimpulan, Queens mendapat kesan bahwa segala sesuatunya ‘benar-benar salah’ di negara ini.

“Tunisia adalah negara di mana segala sesuatunya berjalan dengan baik setelah Musim Semi Arab, sepuluh tahun yang lalu,” jelas Cowens. “Segalanya benar-benar salah di Libya, Mesir dan Suriah. Terlepas dari segalanya, Anda bisa optimis tentang Tunisia.

Dia baru saja divaksinasi

Namun, hal-hal juga bergejolak di Tunisia baru-baru ini. Mulai tahun ini Orang-orang muda juga turun ke jalan untuk memprotes kemiskinan, kebrutalan polisi, dan penguncian selama berbulan-bulan.

“Anda lihat negara-negara termiskin, dan mungkin juga yang paling stabil sampai batas tertentu, telah menerima pukulan besar dari pandemi Corona, terutama jika mereka tidak pulih secepat kita,” jelas Cowens.

Di Tunisia, misalnya, hanya 7 persen dari populasi yang divaksinasi. “Ada banyak pergolakan tentang cara vaksin didistribusikan, dan itu sangat kacau. Orang ingin divaksinasi, tetapi organisasinya sangat buruk,” kata Cowens.

Gambar kerusuhan di Tunisia tadi malam:

Lagu kebangsaan di TV pemerintah التلفزيون

Kerusuhan kekerasan yang terjadi di Tunisia kemarin adalah konsekuensinya. Namun, Queens terkejut dengan komentar Presiden Said kepada DPR.

“Minggir parlemen dan perdana menteri, angkat kekebalan dan ambil semua kekuatan untuk Anda sendiri, ini adalah indikator buruk. Televisi negara Tunisia menyiarkan lagu-lagu populer. Dalam pengalaman saya, ini adalah pertanda yang sangat buruk. Ini sering berarti ada yang salah. .”

READ  Pejuang Perlawanan Jerman Sophie Scholle tinggal di Instagram

Hanya kisah sukses success

Queens juga melihat tentara Tunisia saat ini sedang dikerahkan, meskipun saat ini tentara hanya berpatroli di jalan-jalan. “Tapi ini adalah sesuatu yang perlu dikhawatirkan, paling tidak karena Tunisia adalah satu-satunya kisah sukses kami.”