BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kudeta terhadap rencana dekarbonisasi senilai $20 miliar

Kudeta terhadap rencana dekarbonisasi senilai $20 miliar

Pengumuman ini mendukung rencana perubahan selama beberapa bulan terakhir sejak peluncuran konferensi COP28 di Dubai. Ini adalah pertama kalinya di Indonesia program nol emisi hanya menjadi bagian dari sektor ketenagalistrikan pada tahun 2050 menjelang kaderisasi Kemitraan Transisi Energi yang Berkeadilan (JETP).

COP28: “Kontribusi finansial” terhadap perubahan iklim

Perjanjian dengan JETP ditandatangani pada tahun 2022 di Indonesia, Amerika Serikat, Jepang, Kanada, dan enam batch Eropa dengan janji pendanaan sebesar $20 miliar (18,2 miliar euro) per tahun di kepulauan ini, eksportir utama produksi batu bara dan listrik. Di dunia berdasarkan kayu, urutkan ketergantungan pada batu bara.

Iklim: File COP 28

Dekarbonisasi sektor energi

Rinciannya, negara ekonomi pertama di Asia Tenggara ini diperkirakan akan menghasilkan emisi karbon dari sektor ketenagalistrikan sebesar 250 juta ton pada tahun 2030.

Paket JETP Anda » Strategi jalan rinci Fortnite untuk transformasi dan ambisi ambisius Indonesia », Pengumuman Penjabat Menteri Kelautan dan Investigasi DKI Jakarta, Eric Tohir.

Biaya tambahan tersebut bertujuan untuk meningkatkan efisiensi energi produksi listrik sebesar 44%, dengan target awal sebesar 34%. Untuk mencapai hal ini, investasi Indonesia berjumlah $97,3 miliar (sekitar €88,8 miliar) dan oleh karena itu bernilai lebih dari janji yang dibuat dalam perjanjian JETP. Dalam menghadapi permasalahan pencemaran atmosfer, fokusnya adalah membangun pembangkit listrik baru pada tahun 2023.

Sementara itu, ibu kota menghadapi polusi yang parah, dan tindakan yang harus diambil adalah harga tiket pesawat. Perlu diketahui, sifat aktivitas pembangkit listrik di Tanah Air terletak di pesisir Pulau Jawa Raya dalam satuan kilometer.

« Sejak 29 Agustus, operator PLN IP (Indonesian Power) telah memproduksi pembangkit listrik berkapasitas 1.600 MW di Suralaya (…) untuk berkontribusi terhadap kualitas udara di Jakarta », Tersedia dengan referensi AFP Irwan Edi Syahputra Lopes, Direktur Jenderal Energi.

Produk pusatnya berjumlah 1.800 megawatt, sesuai dengan spesifikasi yang tepat. Penting untuk mengetahui secara pasti bagaimana proses produksi berlangsung pada waktu tertentu, atau pada akhirnya, sesuai dengan pedoman operasional pemerintah. Oleh karena itu, ShSebuah laporan yang diterbitkan pada bulan September oleh kelompok iklim dan energi Ember menemukan bahwa emisi karbon dioksida penduduk Indonesia meningkat sebesar 56% antara tahun 2015 dan 2022.

READ  Pembantaian Bucha bukanlah "khas Rusia" dan sayangnya bukan yang pertama - yup

Saat ini status pelakunya sama dengan mobil listrik dan lain sebagainya berkat posisinya sebagai pemimpin dunia dalam produksi nikel, logam esensial bagi industri baterai. Karena beberapa kondisi industri, kebutuhan khusus personel nikel dan pasokan makanan juga baik.

Sebuah rencana untuk membiayai kritik déjà

Skema JETP terinspirasi oleh uji coba percontohan di Afrika, khususnya di Vietnam dan Senegal, dan oleh karena itu berkomitmen untuk mendanai transformasi dan pengembangan upah.

Namun karena peluncuran program tersebut masih jauh dari awal, kritik tersebut tidak terulang kembali. Jakarta menggabungkan kembali usulan pembiayaan tersebut sesuai dengan kesepakatan kader de cet en cause. Penerapan isu Indonesia menjadi titik awal penyusunan prosedur tersebut.

Wilayah ini, dimana LSM-LSM lingkungan hidup mengkritik ketidakjelasan pemerintah Indonesia, tidak mengizinkan penghitungan jumlah spesifik hub kayu baru di Jakarta dalam dokumen yang diterbitkan pada bulan November, yang tidak memasukkan jumlah spesifik hub batubara baru. Tahanan » Ini adalah penggunaan langsung peralatan listrik.

(AFP AFIC)