BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indeks FTSE 100 jatuh;  Halfords, Xaar jatuh – 29 November 2023 pukul 09:28

Indeks FTSE 100 jatuh; Halfords, Xaar jatuh – 29 November 2023 pukul 09:28

(Alliance News) – Harga saham London dibuka beragam pada hari Rabu, dengan saham-saham berkapitalisasi besar jatuh karena pound yang lebih kuat, meskipun indeks Midkap yang fokus di dalam negeri naik.

FTSE 100 dibuka pada 37,16 poin, naik 0,5%, turun pada 7,418.08. Indeks FTSE 250 naik 71,67 poin, atau 0,4%, menjadi 18.458,67 poin, dan indeks AIM All-Share naik 1,6 poin, atau 0,2%, menjadi 714,19 poin.

Indeks Cboe UK 100 turun 0,5% menjadi 740,29, Indeks Cboe UK 250 naik 0,4% menjadi 15.998,72, dan Indeks Cboe UK Small Cap turun 0,1% menjadi 13.451,73.

Di saham Eropa, indeks CAC 40 di Paris turun 0,1%, sedangkan indeks DAX 40 di Frankfurt naik 0,2%.

Pound mencapai US$1,27 pagi ini setelah komentar dari pejabat bank sentral AS membantu meningkatkan ekspektasi penurunan suku bunga tahun depan.

Pound Inggris diperdagangkan pada US$1,2706 pada Rabu pagi, naik dari US$1,2689 pada penutupan Bursa Efek London pada Selasa.

Pejabat senior di Bank Sentral AS (Federal Reserve Bank) mengatakan bahwa Federal Reserve (bank sentral AS) membuat kemajuan yang baik dalam perjuangannya melawan inflasi, dan menyatakan pandangan beragam mengenai kemungkinan menaikkan suku bunga lagi. “Saya terdorong oleh apa yang telah kita pelajari dalam beberapa minggu terakhir – sesuatu tampaknya membaik, dan itulah laju perekonomian,” kata Gubernur Fed Christopher Waller pada konferensi di Washington.

Dia menambahkan bahwa data ekonomi bulan Oktober “konsisten dengan jenis permintaan yang moderat dan berkurangnya tekanan harga yang akan membantu mendorong inflasi kembali ke arah dua persen.”

Seperti bos lamanya, Jim Bullard, Waller adalah seorang elang yang terlahir kembali, mantan merpati yang mengubah bulunya selama perang inflasi pascapandemi, dan jika dia yakin bahwa tujuan akhir telah tercapai, itu adalah pertanda kuat dari gagasan bahwa “batasnya terlalu tinggi untuk kenaikan suku bunga lagi.”

READ  Aturan longgar direncanakan untuk koki Asia setelah disalahgunakan

“Kemajuan signifikan telah dicapai dalam mengurangi inflasi, sejauh ini tanpa merugikan kekuatan pasar tenaga kerja dan aktivitas ekonomi,” kata Gubernur Federal Reserve Michelle Bowman pada konferensi di Utah. Dia memoderasi komentarnya dengan mengatakan dia bersedia mendukung kenaikan lagi jika “data yang masuk menunjukkan bahwa kemajuan inflasi terhenti atau tidak mencukupi.”

“Meskipun beberapa pengamat mencatat komentar-komentar yang tidak pantas dari Michelle Bowman, komentar-komentarnya tidak diteliti dengan cermat. Meskipun komentar-komentar tersebut tidak terlalu penting, Bowman tidak memiliki bobot yang sama dengan kepemimpinan,” tambah Ennis.

Euro diperdagangkan pada US$1,0989, namun melewati level US$1,10 sedikit lebih awal dan berada tepat di atas US$1,0987. Dolar diperdagangkan terhadap yen pada 147,22 yen Jepang, turun dari 147,59 yen Jepang.

Emas diperdagangkan pada $2,042.57 per ounce pada Rabu pagi, naik dari $2,037.08 pada hari Selasa.

Minyak mentah Brent diperdagangkan pada US$81,61 per barel, sedikit berubah dari US$81,63. Harga stabil sebelum pertemuan OPEC+ pada hari Kamis.

Di FTSE 100, Hargreaves Lansdown naik 0,7% setelah perusahaan menunjuk Alison Platt sebagai presiden barunya.

Platt saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Direksi Dechra Pharmaceuticals, yang diakuisisi oleh EQT.

Dia juga merupakan direktur non-eksekutif di Tesco dan ketua perusahaan asuransi umum Ageas UK. Dia menggantikan Diana Oppenheimer, yang akan mengundurkan diri pada rapat umum tahunan perusahaan pada hari Jumat setelah enam tahun menjabat sebagai ketua.

Meskipun Platt harus menerima persetujuan peraturan untuk posisi tersebut, direktur independen senior Benny James akan menjabat sebagai ketua sementara. CEO Dan Ollie berkata: “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Diana atas bimbingan dan pengawasannya selama masa jabatannya sebagai Ketua. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Alison, yang membawa banyak pengalaman kepada Dewan.”

READ  Greenpeace: Unilever membeli minyak sawit dari insinerator hutan | Ekonomi

Di FTSE 250, Harbour Energy naik 4,5%.

Perusahaan minyak dan gas memberikan informasi terkini mengenai perdagangan dan produksinya dalam sembilan bulan hingga September. Selama periode ini, perusahaan mengatakan produksi rata-rata 189.000 barel setara minyak per hari, turun 207.000 barel dibandingkan tahun lalu. Perkiraan setahun penuh dipertahankan pada 185 hingga 195 ribu barel per hari. Pendapatan untuk periode ini diperkirakan sekitar 2,9 miliar dolar AS.

“Kami terus memaksimalkan nilai portofolio minyak dan gas kami di Inggris dan meningkatkan kemampuan diversifikasi kami di Meksiko, Indonesia, serta penangkapan dan penyimpanan karbon, sambil mempertahankan pengendalian biaya dan disiplin modal,” kata Linda Cook, CEO perusahaan. “Hal ini memungkinkan kami menghasilkan arus kas bebas yang signifikan, membangun neraca yang kuat, dan memberikan keuntungan yang signifikan kepada pemegang saham selain pendapatan inti kami,” tambahnya.

Di antara perusahaan-perusahaan kecil, Xaar dan Halfords turun sebesar 19%.

Perusahaan teknologi pencetakan inkjet Xaar mengatakan laba sebelum pajak tahunan yang disesuaikan akan berkisar antara £2,5 juta dan £3 juta, melebihi ekspektasi manajemen. Namun, karena kondisi perdagangan yang “menantang” di paruh kedua, penjualan tahunan diperkirakan berkisar antara £70 dan £72 juta, turun dari £72,8 juta pada tahun 2022.

Perusahaan memperkirakan permintaan yang lemah akan terus berlanjut pada kuartal keempat tahun ini dan hingga tahun 2024. “Dikombinasikan dengan penundaan peluncuran beberapa produk pelanggan, hal ini akan mengakibatkan pendapatan dan laba yang disesuaikan pada tahun 2024 menjadi lebih rendah dari perkiraan sebelumnya,” perusahaan memperingatkan. .

Sementara itu, pengecer mobil Halfords juga mengumumkan perkiraan mengecewakan serta hasil sementaranya.

Dalam enam bulan hingga 29 September, penjualan naik 14% dari £767,1 juta menjadi £873,5 juta, sementara laba sebelum pajak naik 3,3% dari £18,7 juta menjadi £19,3 juta. Dividen interim tetap tidak berubah pada 3 pence.

READ  Universitas Leiden bekerja sama dengan Bank Pembangunan Asia

“Pola perdagangan berfluktuasi pada paruh pertama tahun ini, dan dalam beberapa bulan terakhir kami telah melihat penurunan pasar pada kategori rekreasi, yang tercermin dalam perlambatan pada sektor pariwisata. [like-for-like] Halfords memperingatkan pertumbuhan penjualan. Perusahaan menambahkan bahwa “sulit” untuk memprediksi apakah tren ini akan terus berlanjut. Perusahaan juga mengatakan pendapatan setahun penuh kemungkinan besar terjadi pada paruh kedua tahun ini.

Perdagangan lemah minggu ini berlanjut di Wall Street pada hari Selasa, dengan Dow Jones Industrial Average naik 0,2%, S&P 500 naik 0,1%, dan Nasdaq Composite naik 0,3%.

Di Asia, Nikkei 225 di Tokyo ditutup 0,3% lebih rendah pada hari Rabu. Di Tiongkok, Indeks Komposit Shanghai ditutup turun 0,6%, sedangkan Indeks Hang Seng di Hong Kong turun 2,4%. Indeks S&P/ASX 200 di Sydney ditutup naik 0,3%.

Kalender ekonomi hari Rabu mencakup IHK Jerman pada pukul 13.00 GMT, sebelum pengukuran PDB AS pada pukul 13.30 GMT. Selain itu, Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) akan mengumumkan prospek ekonominya kepada dunia.

Oleh Elizabeth Winter, wakil editor berita di Alliance News

Komentar dan pertanyaan ke [email protected]

Hak Cipta 2023 Alliance News Ltd. Seluruh hak cipta.