BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kuliah “Perjalanan Membatik” 25 Oktober

Senin 25 Oktober, seniman plastik Sabine Polk akan memberikan kuliah bertajuk “Perjalanan Membatik”. Batik telah menjadi Warisan Budaya Takbenda UNESCO Indonesia sejak 2009. Batik Jawa telah dilindungi selama 10 tahun tahun ini, tetapi sebagai kendaraan masih dalam tekanan. Sabine akan mendalami kuliahnya tentang batik, materi, makna, dan sejarah. Dia melakukan ini berdasarkan perjalanannya ke batik dan pakaian yang dia kumpulkan selama perjalanan ini. Pada tahun 2009, Sabine Polk melakukan perjalanan pertama ke batik. Dia pergi mencari Jawa untuk melihat bagaimana batik dibuat dan apakah dia bisa mempelajarinya sendiri. Pada tahun 2016, Sabine Polk menghabiskan 3 bulan di Jawa untuk merekam seni batik. Setelah kembali, ia membuat film pendek “Tari Batik” di mana proses produksi ditampilkan bersama tarian batik tradisional. Pada 2019, Sabine kembali mengunjungi Jawa. Dalam perjalanannya yang ketiga, ia fokus pada sejarah batik yang terjalin dengan masa lalu kolonial dan warisan bersama yang muncul darinya. Dalam penelitiannya saat ini ia menceritakan pengaruh (Indo-Eropa) pada batik Jawa antara tahun 1840 dan 1890.

Lebih lanjut tentang Sabine
Sabine Polk (1984) adalah seniman visual yang telah mengajar Batik, seni tekstil Indonesia, selama 10 tahun. Tidak hanya terinspirasi oleh teknologi, tetapi secara khusus terinspirasi oleh gaya belajar, filosofi batik. Di blognya, The Journey to Batik, ia melaporkan penemuan, penelitian, dan perjalanannya. Sabine juga menulis artikel untuk berbagai platform, termasuk platform online Modemuze, menyelenggarakan acara dan secara teratur memberikan kuliah, presentasi, dan lokakarya. Karena seniman Sabine mengambil inspirasi dari batik, ia juga berkomitmen untuk melestarikannya. Sabine bekerja sama dengan para pembuat batik Jawa, serta peneliti, desainer, seniman, dan penggemar batik lainnya, untuk mempromosikan batik dengan berbagai cara. Situs web mereka: www.sabinebolk.nl dan www.journeytobatik.org

READ  Tempat nonton Eternals 2021 online gratis di rumah

Co-founder Ana Upu dan Mantelzorgtrefpunt.nl De mengatur kegiatan Stuif Es In, di mana Anda bisa mendapatkan inspirasi, belajar sesuatu yang baru dan bertemu satu sama lain. Kuliah ini akan diadakan pada tanggal 25 Oktober di Yayasan Ana Upu, gedung Ina Ama di 16 Van de Duijn van Maasdamstraat di Lunteren. Anda bisa masuk mulai pukul 19.00. Malam dimulai pukul 19:30 dan berlanjut hingga pukul 21:00. Anda akan menerima voucher untuk secangkir kopi atau teh dengan makanan lezat. Lebih banyak konsumsi dengan biaya Anda sendiri. Penerimaan gratis, tetapi kontribusi pribadi untuk mendukung kami dihargai. Ingin informasi lebih lanjut atau ingin mendaftar? Kirim email ke [email protected] atau [email protected]

Eddie memberikan sumbangan

Musim semi ini kita akan melanjutkan De Activities Stuif Es In, melalui kuliah, musik, lokakarya, pelatihan dan kreativitas. Dukung kami dan donasikan voucher Ede Doet. Lihat tautan: https://www.ededoet.nl/activityDetails.php?