BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kutipan waktu nyata, berita dan analisis pasar saham

Pasar saham Eropa jatuh sekitar tengah hari

(ABM FN-Dow Jones) Pasar saham Eropa jatuh pada hari Jumat karena tekanan pada harga minyak dan meningkatnya ketegangan geopolitik. China dan Amerika Serikat bertemu di Alaska untuk melakukan pembicaraan.

Indeks STOXX Europe 600 yang terkompilasi secara luas membukukan penurunan 0,4 persen menjadi 425,20 poin pada Jumat sore. Indeks DAX Jerman menunjukkan penurunan 0,4 persen menjadi 14.716,00 poin. Indeks CAC 40 Prancis mencatat kerugian 0,3 persen menjadi 6.045,10 poin. Indeks FTSE Inggris turun 0,6 persen menjadi 6.737,90 poin pada hari Jumat.

Di Jerman, harga produk naik secara bulanan dan tahunan di bulan Februari.

Kalender ekonomi makro hari Jumat dinyatakan kosong. Tidak ada pembicara terkait pada agenda hari ini.

Minyak lebih tinggi pada hari Jumat. West Texas Intermediate berjangka pada bulan April membukukan 0,0 persen dalam warna hijau pada $ 60, sementara minyak mentah berjangka Brent bulan Mei mendorong keluar $ 64, meningkat 0,1 persen. Namun pada hari Kamis, harga minyak turun secara signifikan. Harga minyak telah berada dalam tren naik dalam beberapa pekan terakhir, dan condong ke $ 70 per barel.

Pakar pasar pada hari Kamis mengutip, antara lain, meningkatnya ketegangan geopolitik antara Amerika Serikat dan Rusia, sekarang setelah Washington mengancam untuk menjatuhkan sanksi terhadap Moskow. Rusia sudah menarik duta besarnya dari Amerika Serikat pada hari Rabu.

“Salah satu cara Rusia dapat merespons adalah dengan membanjiri pasar dengan minyak,” kata Philip Streble, analis pasar di Blue Line Futures.

EUR / USD diperdagangkan pada 1,1896. Pada awal hari perdagangan, pasangan mata uang bergerak di 1,1929 dan bursa AS ditutup pada hari Kamis, papan berdiri di 1,1910.

READ  Indonesia akan menyelamatkan bangkai kapal selam yang tenggelam untuk mengenang para kru

Berita perusahaan

Vaksin Corona dari AstraZeneca dan Universitas Oxford tidak meningkatkan risiko penggumpalan darah. Ini dilaporkan oleh European Medicines Agency pada Kamis setelah analisis komprehensif oleh berbagai ahli. Harga saham turun 0,2 persen.

Di Frankfurt, saham dengan harga hilang adalah mayoritas, dipimpin oleh Covestro dan MTU Aero Engine, keduanya kehilangan lebih dari 3 persen. Semen Heidelberg telah memperoleh lebih dari 3 persen.

Di Paris, rasio antara untung dan rugi sama di Frankfurt, dengan minus lebih dari 2 persen untuk saham Société Générale. Harga saham Michelin naik 2 persen dan menduduki puncak daftar pendaki.

Futures Wall Street

Pasar saham AS kemungkinan akan menghadapi pembukaan yang lebih tinggi pada hari Jumat. Kontrak pada Indeks S&P 500 0,4 persen, berwarna hijau.

Indeks Dow Jones turun pada Kamis, dengan kerugian 0,5 persen menjadi 32.862,30 poin. Indeks Standard & Poor’s 500 turun 1,5 persen menjadi ditutup pada 3.915,46 poin, dan indeks Nasdaq, dipengaruhi oleh kenaikan suku bunga, turun 3,0 persen menjadi 13.116,17 poin.

ABMFNBerita Keuangan ABM; [email protected]; Teks yang direvisi: +31 (0) 20 26 28999.