BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lamborghini tidak untuk dijual

Tahukah Anda bahwa merek Lamborghini Italia dimiliki oleh perusahaan mobil Jerman Volkswagen? Setidaknya Anda tahu sekarang, dan akan tetap seperti itu untuk sementara waktu. Untuk mengetahui bahwa Wolfsburg tidak terbangun dari tawaran bernilai miliaran dolar untuk merek Italia.

Volkswagen tidak berniat menjual Lamborghini begitu saja. Produsen mobil Jerman mengumumkan ini dalam sebuah pernyataan, setelah sebuah majalah mobil Inggris menulis bahwa tawaran telah dibuat untuk membeli Lamborghini senilai 7,5 miliar euro.

Volkswagen: Lamborghini tidak untuk dijual

Daun Pelatih Kebugaran Dilaporkan pada hari Selasa bahwa Swiss Quantum Group ingin membeli Lamborghini dengan perusahaan investasi Inggris. Pada November 2020, Volkswagen mengumumkan bahwa mereka sedang mencari opsi strategis untuk Lamborghini dan merek sepeda motor Italia Ducati. Antara lain, penjualan dan penawaran umum yang dibahas. Namun, sebulan kemudian, Jerman mengindikasikan bahwa kedua merek akan tetap bersama Volkswagen.

Lamborghini adalah bagian dari Grup Volkswagen melalui anak perusahaan Audi. Seorang juru bicara Audi sebelumnya mengatakan merek mobil sport Italia itu tidak untuk dijual. Tawaran satu miliar dolar tidak mengganggu Jerman.

misi hijau

Jadi Lamborghini yang boros bensin akan berjalan di bawah bendera Jerman untuk sementara waktu. Pada saat yang sama, Volkswagen memulai misi baru. Tujuan besarnya adalah menjadi benar-benar netral CO2. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang ini di artikel ini. Bagaimana jika ini juga akan mengarah pada elektrifikasi supercar Italia? Nah, peluang ini tipis. Namun, perkembangan sedang berlangsung, seperti versi listrik cepat dari Cyan.

Lamborghini telah dimiliki oleh produsen mobil lain selama bertahun-tahun. Pada 1970-an, perusahaan Italia menghadapi kesulitan keuangan. Setelah Ferruccio Lamborghini menjual perusahaannya, perusahaan itu antara lain menjadi bagian dari Chrysler dan MegaTech Indonesia. Pada tahun 1998, Audi mengakuisisi seluruh perusahaan. Sejak perusahaan dimiliki oleh anak perusahaan Volkswagen, jumlah karyawan meningkat dari 300 menjadi 450.

READ  Saudara-saudara ternak De Heus memulai tahun Corona dengan untung 125 juta euro

Membalas artikel:

Volkswagen tidak menawarkan miliaran dolar: Lamborghini tidak untuk dijual