BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

langsung | 70 persen populasi UE telah divaksinasi | pedalaman

12,38 – 70 persen populasi UE telah divaksinasi

Dari sekitar 366 juta orang dewasa di populasi Uni Eropa, 70 persen sekarang telah divaksinasi. “Uni Eropa telah menepati janjinya,” kata Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen di Brussels, mengacu pada target yang ditetapkan oleh Dewan Eksekutif Uni Eropa untuk melindungi 70 persen populasi Eropa dari Covid-19 pada Juli.

Ini berarti bahwa hampir 256 juta orang dewasa di 27 negara anggota telah menerima suntikan dari Pfizer/BioNTech, Moderna atau AstraZeneca. Menurut von der Leyen, 57 persen sudah divaksinasi lengkap. Sekitar 209 juta orang di Uni Eropa telah menerima dua suntikan obat-obatan ini atau salah satu vaksin Janssen.

Komisi Eropa membeli vaksin atas nama 27 negara anggota. Awalnya, pengiriman dan kampanye vaksinasi di Uni Eropa tidak berjalan semulus yang diharapkan, tetapi “proses mengejar ketinggalan sangat berhasil,” kata von der Leyen, seorang dokter berprofesi. “Uni Eropa adalah salah satu pemimpin di dunia.”

Brussel terus membeli vaksin baru, untuk dapat memberikan “penguat” kepada orang yang divaksinasi nanti jika diperlukan, sebagai perlindungan tambahan terhadap mutasi yang ada. Ini memperingatkan bahwa UE harus tetap waspada. “Varian delta sangat berbahaya. Karena itu saya menghimbau kepada semua orang yang memiliki kesempatan untuk divaksinasi. Untuk kesehatannya dan untuk orang lain.”

11.00 – Penurunan signifikan dalam kasus virus corona, tetapi lebih banyak rawat inap

Secepat penyebaran virus corona pada minggu-minggu sebelumnya, jumlah kasus positif kini menurun. Tetapi tekanan pada perawatan kesehatan semakin meningkat. Lebih banyak orang berakhir di bangsal perawatan atau unit perawatan intensif karena Corona. Jumlah kematian akibat Corona juga sedikit meningkat.

Dalam tujuh hari terakhir, Institut Nasional Kesehatan Masyarakat dan Lingkungan (RIVM) telah menerima antara 35.000 hingga 38.000 laporan tes positif. Seminggu sebelumnya, jumlahnya adalah 69.731 dan sekitar 52.000 pada minggu sebelumnya. Itu berarti jumlah kasus baru telah turun 45 hingga 50 persen dalam seminggu terakhir.

RIVM akan memberikan angka mingguan yang tepat pada hari Selasa. Lebih dari 33.000 orang telah dites positif terkena virus dalam enam hari terakhir. Wabah telah kembali ke tingkat yang terlihat pada awal Juli, ketika jumlah tes positif mulai meledak.

Dalam update mingguan, RIVM juga melaporkan jumlah pasien corona yang dirawat di rumah sakit dalam sepekan terakhir. Jumlah itu kemungkinan sekitar 500. Pekan lalu, lembaga tersebut melaporkan bahwa 205 orang dirawat di rumah sakit, 31 di antaranya berada dalam perawatan intensif. Ini sudah jauh lebih banyak dari minggu sebelumnya. Sebagian besar orang yang berakhir di rumah sakit tidak divaksinasi.

READ  Erdogan memulai pembangunan Bosphorus alternatif, walikota berbicara tentang penipuan

Jumlah kematian yang dilaporkan dalam seminggu kemungkinan akan meningkat menjadi lebih dari 20. Pekan lalu, RIVM melaporkan 14 kematian dan seminggu sebelum 11.

RIVM juga akan menghitung nomor reproduksi baru pada hari Selasa. Angka itu berada di 3 beberapa minggu yang lalu, rekor tertinggi yang menunjukkan kenaikan besar-besaran. Itu datang tepat di atas 1 pada akhir minggu lalu, yang berarti bahwa penembusan stabil. Jika jumlahnya turun di bawah 1, wabah mungkin perlahan memudar. Angka tersebut selalu berhubungan dengan situasi dua minggu lalu, karena angka yang lebih baru belum cukup dapat diandalkan.

Pada hari Selasa, RIVM juga melaporkan berapa banyak orang yang divaksinasi terhadap virus corona minggu lalu. Mungkin akan ada sekitar satu juta orang dan itu akan menjadi jumlah terendah sejak akhir Mei. Lebih dari 83 persen orang dewasa setidaknya telah mendapatkan suntikan pertama mereka, menjadikan Belanda salah satu negara terbaik di Eropa.

08.45 – rekor pembicaraan di Luisterlijn pada tahun Corona

Listening Line mencatat rekor jumlah percakapan di Corona 2020, menurut angka tahunan. Melalui telepon dan obrolan, relawan melakukan lebih dari 357.000 percakapan, naik sekitar 12 persen dari 2019, dan lebih dari 1.400 pertukaran email. Selama periode pertama pandemi, jumlah panggilan meningkat 20 persen, karena penguncian menyebabkan kecemasan, kesepian, dan kesuraman.

Rata-rata, Luisterlijn menerima 883 panggilan per hari, dan siapa pun yang terganggu oleh sesuatu dan tidak mau, berani atau tidak dapat membicarakannya di lingkungan mereka sendiri dapat menelepon mereka siang dan malam. Lebih dari separuh panggilan telepon yang dapat dihubungi sejak awal tahun ini melalui nomor baru 088-0767000 yang lebih murah, dilakukan di luar jam kerja. Misalnya, seorang penelepon yang berada di tempat tidur dengan coronavirus dan perlu menelepon mengatakan bahwa itu “lega” untuk menelepon di tengah malam seseorang yang “sangat tertarik padanya”. “Perasaan bahwa saya benar-benar mendengarkannya sangat melegakan.”

Topik yang paling banyak dibahas tahun ini adalah tentang konten hari ini, diikuti oleh hubungan dan kemudian tentang Corona. Rata-rata, panggilan itu berlangsung selama 20 menit. Obrolan berlangsung selama 33 menit, dan terutama berhubungan dengan kesehatan mental dan hubungan.

READ  Seorang pemimpin kelompok oposisi Rusia diambil dari pesawat di St. Petersburg

07.00 – Lockdown dicabut di Melbourne

Penguncian di kota Melbourne Australia akan dicabut pada hari Selasa ketika pihak berwenang mengendalikan wabah jenis delta coronavirus. Negara tetangga Australia Selatan juga melonggarkan aturan tinggal di rumah. Tetapi di Sydney, kota terbesar di negara itu, penguncian yang telah berlangsung selama lima minggu kemungkinan akan diperpanjang.

Setelah hampir dua minggu wajib tinggal di rumah, jutaan penduduk Melbourne dan negara bagian Victoria yang bertetangga dapat turun ke jalan sebelum tengah malam pada hari Selasa. Namun, itu belum berakhir. “Kita harus waspada tentang virus ini, jenis delta, dalam beberapa hari, minggu, dan bulan mendatang sehingga sebanyak mungkin orang divaksinasi,” kata Perdana Menteri negara bagian Dan Andrews.

Sekolah, restoran, dan toko akan dibuka kembali di Victoria, tetapi pembatasan, seperti pemakaian masker wajah, akan tetap berlaku. Setidaknya selama dua minggu, orang tidak diizinkan untuk mengundang tamu ke rumah mereka dan jumlah pertemuan di luar ruangan dibatasi. Sepuluh cedera baru tercatat di negara bagian itu pada Senin.

Di Sydney, pihak berwenang mengumumkan 172 kasus baru terkait dengan wabah yang dimulai pada Juni. Seorang pengemudi lokal terinfeksi saat mengangkut awak pesawat.

Beberapa kota di Australia memprotes penutupan selama akhir pekan. Di Sydney, ribuan orang memprotes tindakan Corona dan terjadi bentrokan dengan polisi. Orang-orang juga turun ke jalan di Melbourne dan Adelaide. Di Brisbane, di mana tidak ada penguncian yang diumumkan, ada juga demonstrasi menentang kebijakan Corona. Orang-orang menyerukan kebebasan dan membawa tanda-tanda yang mengatakan bahwa negara harus bangun dan bahwa pemerintah lebih berbahaya daripada COVID-19.

Lebih dari 33.000 kasus corona dan 930 kematian telah tercatat di Australia sejak awal epidemi. Sejauh ini, hampir 13 persen dari seluruh populasi 25 juta telah divaksinasi terhadap virus tersebut.

00.54 – Penutupan malam dan larangan minuman beralkohol di Arnhem Park karena pesta

Park Sonsbeek di Arnhem akan ditutup setiap hari antara pukul 11 ​​malam hingga 5 pagi mulai Selasa, Walikota Ahmed Margosh telah memutuskan. Ada juga larangan alkohol antara jam 8 malam dan jam 5 pagi.

Selama berminggu-minggu, pesta diadakan di taman di sore dan malam hari, yang menarik banyak anak muda dari Arnhem dan kotamadya sekitarnya. “Di pesta-pesta itu, tidak ada jarak, ada penggunaan alkohol dan obat-obatan yang berlebihan, gangguan terus-menerus terhadap penduduk setempat, dan penegak hukum dan polisi harus turun tangan secara teratur,” kata pemerintah kota.

READ  Biden memuji kerja sama "luar biasa" di KTT G7 | di luar negeri

Sebuah pesta malam di taman baru-baru ini menyaksikan perkelahian, di mana sekitar seratus orang berpartisipasi. Pemerintah kota juga khawatir taman itu akan menjadi lebih menarik sekarang karena liburan musim panas telah dimulai di wilayah Arnhem.

“Kedatangan pesta yang terus-menerus tidak hanya menimbulkan ketidaknyamanan besar bagi penduduk setempat, tetapi juga menciptakan risiko kesehatan yang tidak dapat diterima. Pengunjung membuat taman ini sangat berbahaya di malam hari. Ini meminta orang tua untuk mengetahui di mana anak-anak mereka berada dan menangani mereka,” kata Walikota Margosh dalam sebuah pernyataan. Kesempatan untuk membuka sekolah setelah musim panas.” Penutupan malam dan larangan minuman beralkohol akan berlanjut hingga setidaknya 30 September.

00.15 – Belanda sekali lagi menjadi wilayah berisiko tinggi bagi Jerman

Jerman menganggap Belanda dan Spanyol daerah berisiko tinggi pada Selasa. Artinya, aturan yang lebih ketat akan diterapkan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Pelancong harus dikarantina setelah tiba di Jerman setelah tinggal di daerah berisiko tinggi, kecuali mereka telah divaksinasi sepenuhnya atau telah pulih dari virus corona. Pada prinsipnya, karantina berlangsung selama sepuluh hari, tetapi dapat dihentikan lebih awal jika tesnya negatif setelah lima hari.

Orang harus memiliki bukti bahwa mereka telah divaksinasi, diuji, atau baru saja pulih dari Covid-19 sebelum melintasi perbatasan. Mereka juga harus memberikan data ini kepada pihak berwenang Jerman melalui formulir online.

Aturan tidak berlaku untuk orang dewasa saja, tetapi berlaku untuk semua wisatawan berusia 6 tahun ke atas. Ini juga bisa menjadi masalah bagi orang Jerman yang berlibur bersama keluarga mereka di Belanda atau Spanyol. Banyak orang dewasa Jerman telah divaksinasi, tetapi anak-anak mereka seringkali belum.

Otoritas Jerman mengecualikan kelompok pelancong tertentu. Ini menyangkut orang-orang yang telah mengemudi di daerah berisiko tinggi tanpa berhenti dan orang-orang yang transit ke negara lain dan memastikan mereka mengambil rute tercepat melalui Jerman.