BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

langsung | Sydney ditutup karena wabah delta variabel | pedalaman

11.10 – Sulit mencapai nomor janji temu untuk tes corona corona

Sulit bagi orang untuk mencapai nomor telepon untuk janji tes virus corona (0800-1202). Hal ini disebabkan karena banyaknya massa di dua nomor GGD lainnya. Ini adalah nomor telepon untuk janji temu dengan vaksin Janssen (0800-1295) dan nomor umum untuk janji injeksi (0800-7070). Semua garis datar di sana.

GGD GHOR Nederland meminta masyarakat untuk membuat janji online untuk tes corona atau vaksinasi.

Sekarang dimungkinkan untuk menjadwalkan janji temu dengan vaksin Janssen sejak pukul 10 pagi. Pada menit pertama ada “70.000 upaya koneksi” di 0800-1295, menurut GGD.

10.00 – Nomor telepon untuk janji temu Janssen adalah 0800-1295

Nomor telepon yang dapat dihubungi mulai Rabu untuk menjadwalkan dosis vaksin virus corona Janssen adalah 0800-1295. Nomor tersebut sudah tersedia sejak pukul 10 pagi. Menteri Kesehatan yang akan keluar Hugo de Jong mengumumkan angka tersebut di kementeriannya pada Rabu pagi. Segera setelah masuk, nomor itu tampaknya kelebihan beban. Orang-orang di Twitter melaporkan sekitar pukul 10:30 pagi bahwa vaksin memang akan hilang.

Ini adalah pertama kalinya orang-orang di seluruh Belanda dapat memilih vaksin korona mana yang mereka ambil.

Tembakan pilihan pertama kemungkinan akan diambil dengan Janssen pada hari Jumat. Setidaknya satu situs tersedia di setiap area di mana ini bisa terjadi. Stok masih terbatas, dalam dua minggu pertama, sekitar 200.000 orang bisa mendapatkan suntikan. Jumlah orang yang datang berikutnya tergantung pada berapa banyak dosis yang dapat diberikan Janssen.

Orang yang menerima vaksin Janssen hanya membutuhkan satu dosis. Dengan vaksin lain yang tersedia, dua vaksinasi harus dilakukan untuk mendapatkan efek yang baik. Menurut De Jonge, Janssen adalah “vaksin sempurna jika Anda benar-benar ingin menyelesaikan one-shot itu. Siap untuk musim panas, siap untuk musim panas yang penuh dengan festival. Menari bersama Janssen.”

READ  Kebakaran air akibat kebocoran pipa gas di Teluk Meksiko

Orang yang sudah memiliki janji untuk mendapatkan suntikan dengan vaksin yang berbeda dapat menghubungi nomor telepon GGD yang baru untuk mengubah janji. Orang yang belum punya janji dan ingin Janssen dapat menghubungi nomor tersebut.

08.15 – Sydney ditutup karena pecahnya delta variabel

Kota Sydney di Australia telah ditutup sebagian untuk mencegah penyebaran virus corona tipe delta. Ini berarti hampir satu juta penduduk tidak lagi diizinkan meninggalkan ibu kota NSW tanpa alasan yang jelas. Sementara itu, Selandia Baru telah menangguhkan lalu lintas udara bebas karantina dengan negara bagian itu.

Pihak berwenang di New South Wales turun tangan setelah setidaknya 13 kasus baru corona dilaporkan di kota terbesar Australia dalam satu hari. Media lokal melaporkan bahwa beberapa orang terluka di pesta ulang tahun di pinggiran West Hoxton. Ada lusinan orang, setidaknya sepuluh di antaranya tertular virus.

Wabah seperti ini memberi tekanan pada strategi Australia untuk mencegah virus. Wisatawan harus diisolasi di hotel setelah kedatangan. Namun, berulang kali gagal mencegah penyebaran varian delta yang sangat menular. Hal ini menyebabkan terjadinya shutdown domestik yang menghambat pemulihan ekonomi.

Penduduk Sydney sekarang menghadapi tindakan seperti itu. Masker wajah harus dipakai lagi di banyak gedung, dan keluarga diperbolehkan maksimal lima tamu di atas tanah. Pembatasan perjalanan akan diterapkan kepada penduduk daerah tertentu di kota selama setidaknya satu minggu.

07.15 – Subsidi Corona ketiga untuk pendidikan bagi swasta

Diperkirakan sepertiga dari lebih dari 90 juta euro yang diterima sekolah menengah dari pemerintah tahun lalu dihabiskan untuk menghilangkan simpanan COVID-19 dalam pendidikan, pada pihak swasta. Ini termasuk perusahaan pelatihan pekerjaan rumah, bimbingan belajar, dan ujian. Trouw melaporkan hal ini setelah survei yang dilakukan oleh Investico, platform penelitian untuk surat kabar ini, EenVandaag dan Groene Amsterdammer.

READ  Rusia menarik pasukannya dari perbatasan Ukraina setelah unjuk kekuatan | sekarang juga

Survei dilakukan di 574 sekolah menengah, di mana 135 di antaranya merespons. Penelitian menunjukkan bahwa sepertiga sekolah menghabiskan subsidi di dalam lembaga mereka sendiri. Menurut Trouw, banyak pemimpin sekolah puas dengan layanan perusahaan pekerjaan rumah. Namun, mereka tidak merasa nyaman dengan tugas outsourcing yang sebelumnya mereka lakukan sendiri.

Direktur Sigbroek College di Den Haag menyatakan, antara lain, bahwa bagian dari beberapa ratus ribu euro yang mereka peroleh ini dihabiskan untuk meminta guru mereka menyediakan jam dukungan tambahan. Namun, sebagian besar dihabiskan untuk bimbingan pekerjaan rumah dan pelatihan ujian oleh perusahaan luar. Kepala sekolah mengatakan bahwa sudah ada banyak pertanyaan yang diajukan kepada gurunya, dan menarik lebih banyak guru tidak mungkin karena kekurangan guru. Kepala Sekolah Het Baarnsch Lyceum mengatakan bahwa jika dia sudah menemukan guru matematika kelas satu, dia meletakkannya di depan kelas dan tidak akan menggunakannya untuk mengarahkan pekerjaan rumah.

04.00 – Peringatan tambahan untuk Selandia Baru setelah seorang turis Australia dinyatakan positif

Di ibu kota Selandia Baru, Wellington, tingkat ancaman virus corona dinaikkan ke level tersebut pada Rabu setelah seorang warga negara Australia yang tinggal di kota itu akhir pekan lalu dinyatakan positif Covid-19. Mulai Rabu pukul 6 sore, warga kota diminta menjaga jarak satu sama lain, terutama hingga Minggu. Kantor, sekolah, dan bisnis lainnya dapat tetap buka seperti biasa.

Turis itu dinyatakan positif sekembalinya ke Sydney. Sebagai tindakan pencegahan, penumpang pada dua penerbangan antara Australia dan Selandia Baru telah diminta untuk diisolasi dan dites virus corona. Selandia Baru juga menangguhkan lalu lintas udara bebas karantina dari negara bagian New South Wales di Australia selama tiga hari. Sebanyak 21 kasus baru corona dilaporkan di negara bagian itu selama sepekan terakhir.

READ  Erdogan memulai pembangunan Bosphorus alternatif, walikota berbicara tentang penipuan

Selandia Baru membuka apa yang disebut “gelembung perjalanan” April lalu, yang memungkinkan penduduk untuk bepergian bolak-balik tanpa dikarantina. Gelembung perjalanan telah terangkat beberapa kali sejauh ini karena wabah virus di Australia. Di kedua negara, berkat penguncian yang cepat dan ketat, infeksi virus corona tetap relatif rendah.

03.30 – Siapa pun yang ingin dapat menjadwalkan vaksin untuk Corona Janssen

Untuk pertama kalinya, orang-orang di seluruh Belanda dapat memilih sendiri vaksin virus corona mana yang akan diterima. Mulai Rabu, masyarakat bisa membuat janji untuk mendapatkan vaksin Janssen. GGD menggunakan nomor telepon khusus untuk ini. Dalam beberapa bulan terakhir, Belanda memiliki aturan “Pilih apa yang layak untuk takdir Anda”.

Tembakan pilihan pertama kemungkinan akan diambil dengan Janssen pada hari Jumat. Setidaknya satu situs tersedia di setiap area di mana ini bisa terjadi. Stok masih terbatas, dalam dua minggu pertama, sekitar 200.000 orang bisa mendapatkan suntikan. Jumlah orang yang datang berikutnya tergantung pada berapa banyak dosis yang dapat diberikan Janssen.

Orang yang menerima vaksin Janssen hanya membutuhkan satu dosis. Vaksin lain yang tersedia mengharuskan orang untuk mendapatkan dua suntikan. Orang yang sudah memiliki janji untuk mendapatkan suntikan dengan vaksin yang berbeda dapat menghubungi nomor telepon GGD yang baru untuk mengubah janji. Orang yang belum punya janji dan ingin Janssen dapat menghubungi nomor ini juga.

Anda dapat mendukung vaksinasi coronavirus dan menyadari potensi efek samping yang buruk. di podcast “Tanah Dermaga Aneh” Perhatian pada kelompok yang takut pada tembakan kedua:

Pembaruan Makan Siang

Setiap hari selama makan siang update berita yang paling penting.

Alamat email tidak valid. Silakan isi lagi.

Baca baca Sini Kebijakan Privasi kami.